Memprihatinkan, Bendera di Halaman Gedung DPRD Pekanbaru Tak Terurus

Kamis, 25 Juli 2013 - 03:18:00 WIB

Bendera di halaman gedung DPRD Kota Pekanbaru tampak lusuh tak terusus. FOTO: ra doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tidak lama lagi, hari kebangsaan pada 17 bulan depan akan tiba. Namun, bentuk menghargai jasa pahlawan dalam mengibarkan Sang Merah Putih di Tanah Air Indonesia tidak terlihat di gedung perwakilan rakyat di Kota Pekanbaru.

Hal ini tampak dari bendera merah putih yang berkibat di ujung tiang besi halaman gedung DPRD Kota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Kondisinya memprihatinkan, sudah tampak ada sobetan dan warnanya pun sudah lusuh dimakan waktu.

Menurut sumber RiauAktual.com di DPRD Kota Pekanbaru, memang bendera itu sudah lama sekali, bahkan, bendera tersebut juga sering tidak diturunkan, dibiarkan berkibar sejak pagi sampai pagi lagi.

"Sudah lama itu, sudah robek juga, nanti tanggal 17 Agustus diganti yang baru, yang lebih besar lagi," kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya, Kamis (25/7/2013).

Salah seorang masyarakat yang berkunjung ke gedung DPRD Kota Pekanbaru, Rino, mengatakan, tak sengaja memperhatikan bendera tersebut dan tampak sudah lusuh serta robek-robek.

"Wartawan beritakanlah bendera DPRD ini, lihat itu sudah lusuh dan sobek-sobek," katanya memberitahu kepada beberapa wartawan yang ada di lobi gedung dekat tangga utama.

Laporan: Tim
Editor: Riki