Zulfadil : Penerapan Kurikulum 2013 Baru 10 Persen

Rabu, 17 Juli 2013

Zulfadil

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dengan keterbatasan dana anggaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam penerapan kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2013/2014 ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA membuat penerapan kurikulum tersebut baru mencapai 10 persen.

"Sebab, pencapaian tersebut tergantung anggaran dari pusat yaitu Kemendikbud, persiapan 10 persen baru dilakukan pada beberapa sekolah, diantaranya 15 SD, 6 SMP dan SMA," kata Zulfadil.

Penerapan kurikulum 2013 sebelumnya diadakan pelatihan guru inti yang dilakukan oleh Kemendikbud di Jakarta dan Medan, pelatihan ini sangat penting karena materi ajarnya sangat baru dan banyak yang mengalami perubahan.

"Untuk sekolahSMP dan SMA swasta rata-rata menerapkan kurikulum 2013, ini didasarkan pada penilaian sekolah mandiri atau disesuaikan dengan penilaian sekolah mandiri yang ditunjuk langsung oleh Kemendikbud. Sedangkan persiapan untuk kurikulum 2013 dari tanggal 15 kemaren sudah diterima untuk tingkat SMP dan SMA, tetapi untuk SD masih menunggu dari pusat," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki