Piala Adipura Diarak Dari Bandara SSK II Pekanbaru

Selasa, 11 Juni 2013 - 03:52:00 WIB

Piala Adipura diarak keliling Kota Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Piala Adipura yang kembali direbut Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2013 diarak dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menuju Kantor Walikota, Jalan Jendral Sudirman. Rombongan pengiring Piala, disambut oleh puluhan pasukan kuning (pasukan kebersihan) dengan sorak sorai Selasa (11/6/2013) siang hari.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Safril dalam pidatonya saat penyambutan Adipura di Halaman Kantor Walikota menyatakan, keberhasilan Kota Pekanbaru kembali meraih prestasi Adipura kategori kota besar ini berkat kerjasama semua pihak.

"Ini terpilih atas jasa pasukan kuning, pemuda masyarakat, para guru, Dinas Intansi, Para Camat dan Masyarakat. Ini hasil kerja keras bersama terhadap pentingnya menjaga lingkungan. Kami berterimakasih kepada Walikota atas apresiasinya terhadap lingkungan," ujar Syafril.

Walikota Pekanbaru pada pidatonya menyatakan, Adipura saat ini merupakan hasil penilaian kinerja masyarakat, pemerintah, menjaga lingkungan. Penilaian yang dilakukan pada Oktober- November 2012 menghasilkan Adipuran 2013.

"Trimakasih kepada pasukan kebersihan atas kerja kerasnya," ujarnya.

Firdaus juga mengajak masyarakat Pekanbaru untuk mensukseskan gerakan kebersihan yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia. "Program Indonesia Bersih yang dicanangkan presiden ini tidak bisa dilakukan secara sporadis, tetapi secara bertahap dan merupakan gerakan bersama," urainya.

Katanya, selain Pekanbaru, Kabupaten Siak juga mendapat Adipura untuk kategori Kota Kecil yang baru pertama kali, ada juga Bangkinang.

Piala Adipura diarak melewati rute: Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Cut Nyak Dien-Jalan A Yani-Jalan Juanda-kembali ke Jalan Jenderal Sudirman-masuk ke kantor wali kota.

Laporan: VR
Editor: Riki