SMPN 17 Peringkat 10 Besar di Pekanbaru

Ahad, 09 Juni 2013 - 06:34:00 WIB

Kasek SMPN 17 Pekanbaru Ade Armi MPd. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 17 yang beralamatkan di Jalan Balam Pekanbaru peserta didiknya lulus seratus persen, bahkan untuk tingka SMP Negeri di Pekanbaru, SMPN 17 meraih peringkat 10 besar.

Seperti yang disampaikan Ade Armi MPd, Kepala SMPN 17 Pekanbaru, tahun ini anak didiknya selain lulus seratus persen juga masuk 10 besar di Pekanbaru untuk tingkat SMP Negeri, Siswi ini bernama Jihan Ufairah kelas IX 2 dengan nilai 8,8.

"Pada saat menjelang pengumuman Sabtu lalu pukul 16.00, diadakan dahulu Shalat Ashar berjamaah di Mushala, kemudian Tausiah, setelah itu ada semacam Muhasabah, barulah terakhir pengarahan dari Kepala Sekolah dan dari Kapolsek Sukajadi yang diwakilkan oleh Istiar. Ada keunikan dalam teknik pengumuman di SMPN 17 yaitu saat pengarahan dari Kasek mengatakan kalau ada 11 anak yang tidak lulus, maka bagi yang tidak lulus diberi dua pilihan, boleh mengulang kembali atau bisa mengikuti ujian pake B," ceritan Ade.

Dilanjutkannya, atas pengakuan itu maka suasana pun menjadi hening bahkan terasa haru dari siswa, sampai ada yang menangis. Sesaat setelah itu tibalah saatnya mendengar hasil pengumuman, seluruh siswa diberi pengarahan untuk melihat nama masing-masing di papan pengumuman yang telah disediakan.

"Pada saat siswa melihat nama, maka diumumkanlah bila SMPN 17 lulus seratus persen dan tadi itu hanya sekedar kejutan bagi siswa agar mereka merasa deg-degan, ternyata kejutan tadi berhasil membuat para siswa dari rasa haru berubah gembira," kata Ade lagi.

Ade Armi berharap, kedepannya SMPN 17 dapat lebih meningkatkan lagi prestasi, baik di bidang akademis maupun non akademis, tidak hanya berbangga hati masuk sepuluh besar, tetapi selanjutnya dapat lebih ditingkatkan lagi.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki