Pedagang Jagung Kembali Dijanjikan Penempatan Jualan yang Layak

Selasa, 26 Juni 2012

Pedagang Jagung Melakukan Aksi Protes di Kantor Wa

PEKANBARU (RA) - Guna menyelesaikan masalah pedagang jagung di purna MTQ yang sudah digusur oleh Satpol PP dua hari yang lalu, sekaligus meredam amarah para pedagang yang melakukan aksi demo di Kantor walikota Pekanbaru pada Selasa (26/6) pagi, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang berhasil ditemui para pedagang yang didominasi oleh kaum ibu-ibu berjanji pada Rabu (27/6) akan melakukan pertemuan dengan Dinas Pasar dan PD Pembangunan untuk mencarikan solusi bagi pedagang jagung.

"Sabar, ini hanya miscommunications saja. Karena kesibukan Pemko Pekanbaru selama beberapa pekan ini, sehingga kita kurang memperhatikan persoalan penertiban pedagang ini. Makanya besok kita akan melakukan rapat bersama Dinas Pasar dan PD Pembangunan membahas masalah ini," kata Ayat ketika ditemui di ruang kerjanya.

Ayat juga berjanji akan membangun Taman Labuai yang berada di samping Purna MTQ, saat ini kondisi Taman Labuai tersebut belum terurus, jika Pemko telah melakukan penataan di Taman Labuai itu, Ayat mengatakan lokasi tersebut diperuntukkan pedagang jagung.

"Memang sejak awal komitmen kita akan membangun Taman Labuai untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, mudah-mudahan besok akan selesai kita bahas, sehingga pedagang ini bisa ditata dengan baik di sana," janji Ayat lagi. (RA)