Pekanbaru Terima Penghargaan Program E-KTP Pekanbaru

Jumat,22 Juni 2012 - 09:24:00 WIB

(int)

PEKANBARU (RA)- Akhirnya kota Pekanbaru berhasil memperoleh penghargaan di bidang E-Ktp. Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (disdukcapil) M.Noer ,Jum'at (22/6), menyebutkan, hasil perekaman E-KTP di kota Pekanbaru telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.    

"Perekaman E-KTP yang di lakukan Pemeritah kota Pekanbaru selama ini telah mendapat apresiasi yang baik dari pemerintah pusat. Ini dibuktikan dengan di berikannya penghargaan Kamis (21/6) kemaren kepada Walikota Pekanbaru, Ketua DPRD kota pekanbaru dan Kepala Disdukcapil," ungkap M.Nor.    

Bentuk penghargaan yang di berikan berupa piagam yang di tandatangani oleh Mentri Dalam Negri Gamawan Fauzi. Selain penyerahan penghargaan, Mentri juga berkesempatan memberikan secara simbolik E-KTP yang sudah selesai kepada dua warga masyarakat Pekanbaru .    

"Selain warga Sukajadi, mentri juga menyerahkan E-KTP milik pejabat Daerah yakni milik Gubernur Riau dan Ketua DPRD Riau," urainya.    

Menurut M.Nor menyebutkan keberhasilan yang di raih kota Pekanbaru sejauh ini dalam perekaman E-KTP yakni di capainya perekaman hingga 90 persen dari total yang di tetapkan.    

"Perekaman kita kini sudah mencapai 90 persen, kita salah satu dari 20 kabupaten/kota yang melebihi target menurut Mentri, selain itu ada juga 19 kabupaten / kota yang tidak mencapai target yang di tetapkan Mentri," tandasnya.    

Berdasarkan data 5 kabupaten kota di Riau yang memperoleh penghargaan adalah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kota Dumai. (RA5)