Wako Pimpin upacara Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-228

Jumat,22 Juni 2012 - 03:12:00 WIB

Wako Pekanbaru Memimpin Upacara Hut Kota

PEKANBARU (RA)- Bertempat di halaman kantor walikota Pekanbaru, Jum'at pagi (22/6), Walikota Pekanbaru Firdaus MT, memimpin upacara memperingati hari jadi kota Pekanbaru ke-228 tahun 2012.    

Upacara pengibaran bendera Merah putih ini di mulai pukul 07.30 wib, diikuti oleh seluruh karyawan di lingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru.    

Dalam sambutannya Firdaus MT, menyebutkan, peringatan hari jadi Pekanbaru merupakan wujud rasa syukur, cinta dan bangga sebagai warga Pekanbaru, kepada pendiri kota Pekanbaru almarhum Sultan Djalil Alamuddinsyah (marhum Bukit) dan sultan Muhammad Ali Abdul Djalil Muazamsyah (marhum Pekan) .    

"Selain itu peringatan juga sebagai wahan instropeksi diri tentang peran dan sumbangsih kita sebagai warga Pekanbaru," ungkap Firdaus.    

Firdaus tidak lupa juga mengingatkan warga Pekanbaru tetap menjaga pola hidup yang bersih dan sehat, sesuai dengan thema HUT kota Pekanbaru ke-228 "kita budayakan pola hidup bersih dan sehat dengan lingkungan yang bersih,sehat dan asri menuju Pekanbaru kota metropolitan yang madani," ujarnya    

Ia mengakui masalah sampah dan kebersihan yang masih dihadapi kota Pekanbaru saat ini adalah indikasi kurangnya rasa memiliki masyarakat terhadap kota.    

"Untuk menanamkan rasa cinta dan memiliki kota Pekanbaru, pada diri kita warga di harapkan termotivasi untuk menjaga dan merawat kota yang di tinggalinya," ulasnya.    

Ia juga tidak lupa berpesan kepada seluruh instansi dan aparatur yang di beri amanah untuk dapat melayani masyarakat dengan maksimal.    

Usai upacara walikota berkesempatan juga menyerahkan piagam penghargaan sekaligus piala bagi berbagai lomba yang di selenggarakan menjelang HUT kota ke-228.Baik lomba yang diikuti oleh masyarakat umum, para guru, Kecamatan, Perusahaan ,maupun instansi di lingkungan pemerintahan kota pekanbaru.

Adapun antaranya yang memperoleh piagam adalah PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun hingga 20 tahun. Ada juga penghargaan kepada kecamatan yang berhasil memberikan pelayanan terbaik, dalam hal ini di raih oleh Kecamatan Senapelan di ikuti Kecamatan Pekanbaru dan Rumbai.    

"Ada juga penyerahan 100 persil sertifikat tanah gratis bagi warga Pekanbaru yang kurang mampu," ungkap Kasubag Humas Pemko Pekanbaru Rizal. (RA5)