Pembukaan MTQ ke-45 Pekanbaru Meriah

Jumat,22 Juni 2012 - 01:06:00 WIB

(int)

PEKANBARU (RA)- Pembukaan Kamis Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang di mulai Kamis malam berlangsung meriah. Sebanyak 504 Qori dan Qoriah dari 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru akan berlaga dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru  yang ke 45 ini.    

MTQ akan  digelar mulai  Kamis malam(21/6) hingga satu pekan ke depan (27/6). Demikian dikatakan Sekretrais panitia MTQ, Amrul Mukhtar ketika ditemui diruang kerjanya.    

Dia menambahkan, untuk mTQ tingkat Kota Pekanbaru ada tujuh cabang yang diperlombakan. Diantaranya hifzil, fahmil, musabaqah dan tartil.  

"Dalam MTQ nantinya akan ada tujuh cabang diperlombakan. Dimana bagi mereka yang berhasil meraih juara pertama akan diikut-sertakan dalam seleksi untuk mewakili Kota Pekanbaru dalam MTQ tingkat provinsi Riau. Sementara untuk pemenang MTQ yang berhasil meraih juara umum, kemungkinan kembali akan diberi penghargaan berupa umroh seperti pada tahun lalu," ujarnya.  

Amrul menambahkan, Pembukaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru, dipusatkan di lapangan SMKN I Jalan Hangtuah Kec. Lima Puluh,  dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.   Selain memperlombakan seni membaca Alquran, dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru juga akan dinilai pawai kafilah dari 12 kecamatan Pekanbaru.

"Hal ini diharapkan bisa menjadi motovasi bagti para kafilah untuk memberikan yang terbaik bagi kecamatan yang diwakilinya," pungkasnya. (RA5)