Korban Terjun ke Sungai Siak Ditemukan Tersangkut di Tali Kapal

Rabu, 06 Maret 2013

Ilustrasi penemuan mayat. FOTO: int

PEKANBARU (RA) - Berjarak empat kilo meter dari tempat kejadian perkara (TKP) awal, dimana korban nekat bunuh diri dengan terjun ke Sungai Siak persisnya di samping halaman Mesjid Nurul Imam Jalan Kapur, Kecamatan Senapelan, Rabu (6/3/2013) sekitar pukul 10.30 WIB, jasad korban ditemukan tersangkut di salah satu tali kapal yang menyandar di sekitar Pelabuhan Peti Kemas Sungai Duku dalam kondisi sudah membusuk dan membengkak oleh salah seorang warga yang sedang memancing.

Informasi dirangkum reporter RiauAktual.com, di lokasi penemuan mayat Rahmad Affandi Nasution (25), warga Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Tampan yang sudah tiga hari tiga malam tengelam dan dalam pencari, awalnya ditemukan oleh salah seorang warga bernama Pak Eri yang saat itu tengah memancing di sekitar Pelabuhan Peti Kemas, Sungai Duku.

Saat itu saksi sempat berputar-putar mencari lokasi yang bagus untuk memancing. Pada saat berada di sekitar salah satu kapal yang tengah bersandar, saksi melihat sesosok mayat manusia yang mengapung dan selanjuntya penemuan mayat tersebut dikabarkan ke pihak Polsek Kesatuan Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP).

Jajaran Polsek KSKP mendapat laporan dan informasi adanya penemuan mayat pagi itu, langsung turun ke lokasi penemuan. Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap ciri-ciri mayat yang ditemukan, ternyata jasad korban yang sudah tiga hari tiga malam dalam pancarian tim gabungan dari tim SAR, tim Tagana dan Polsek KSKP dibantu tim SAR dan Tagana, saat itu juga jasad korban dibawa dengan perahu karet menuju ke lokasi awal dimana korban nekat bunuh diri dengan cara terjun ke sungai.

Menempuh jarak 4 Kilo Meter dari lokasi penemuan ke lokasi awal, sekitar pukul 10.50 WIB, jasad korban sampai di lokasi awal. Warga sekitar lokasi awal yang mengetahui kalau jasad korban telah ditemukan, berbondong-bondong ke lokasi sehingga lokasi halaman Mejsid sempat padat oleh kerumunan warga, hingga jasad korban dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulan RSUD Riau.

Kapolsekta Kawasan Sektor Pelabuhan AKP Hermawi membenarkan selama tiga hari tiga malam sejak dilaporkan adanya korban bunuh diri dengan terjun ke Sungai Siak dibantu dari tim SAR dan Tagana serta dibantu warga setempat, akhirnya jasad korban dapat ditemukan berjarak 4 Kilo meter dari lokasi awal.

"Untuk kepentingan proses penyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya, jasad korban selanjutnya kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," pungkasnya.

Laporan: AT
Editor: Riki