Pelebaran Fly Over Oleh Pemprov Tunggu Persetujuan Wako

Kamis, 21 Juni 2012

(Fto Antara)

RIAU (RA)- Dinas Pekerjaan Umum Provinsi (PU) Riau menyatakan, hingga kini pelebaran ujung fly over di depan tugu Ikan Selais belum bisa dilakukan. Pasalnya masih menunggu persetujuan Walikota Pekanbaru.

"Surat permintaan persetujuan sudah di layangkan ke pemko pekanbaru dua hari lalu, kita masih menunggu respon dan balasan dari wako lah," ungkap Kepala Dinas PU Provinsi Riau SF Hariyanto, saat di temui Kamis (21/6).

Menurut Hariyanto, isi surat permintaan tersebut secara garis besar menyatakan pembatalan pembongkaran tugu Ikan selais. Sekaligus permintaan kerelaan pemko Pekanbaru untuk merelakan trotoar di depan pagar kantor walikota untuk di jadikan ruas jalan. Demikian juga median tapak ikan selais akan di kecilkan.

"Intinya tugu selais kita pertahankan, namun dekat tugu kita rampingkan, begitu juga parit di depan pemko kita tutup dan kita turunkan, karena ini Icon Kota pekanbaru ya kita Pertahankan lah," urainya.

Untuk pengguna jalan PU juga akan memperhatikan kemanannya. Guna menghindari kecelakaan jalan berupa tikungan sebelum kantor Walikota atau tepatnya di samping kantor Dinas kehutanan akan di buka.

"u town akan kita tutup, sementara untuk sayap kanan fly Over atau arah Kacamayang, tidak dilakukan pelebaran karena tidak ada masalah," jelasnya

Ditambahkannya, untuk biaya pembangunan pelebaran jalan ini semuanya di tanggung oleh pemerintah Provinsi Riau.  "apapun untuk penyelesaian fly over tanggung jawab kita," tandasnya.  

Menanggapi surat permintaan PU ini Walikota Pekanbaru Firdaus MT, saat di konfirmasi usai pelantikan para Kepala sekolah, menyebutkan surat yang dimaksud belum ia terima.

"belum masuk kemeja saya, nanti saya cek, akan tetapi pada dasarnya kita dukung apa pun untuk kebaikan pembangunan," tandasnya singkat. (RA5)