Firdaus Ziarah Kemakam Pendiri Kota Pekanbaru

Rabu,20 Juni 2012 - 05:21:00 WIB

PEKANBARU (RA)- "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya" hal inilah yang ingin di lakukan oleh para pejabat di Pemerintahan Kota Pekanbaru. Yakni melakukan ziarah ke makam para pendiri kota Pekanbaru.      

Rombongan walikota beserta istri, Wakil Walikota beserta istri, diikuti oleh para Kepala Dinas se kota Pekanbaru Rabu (20/6) pukul 09.00 wib melakukan ziarah ke kompleks makam Marhum Pekan.      

Walikota usai Ziarah kepada wartawan menyatakan "ziarah ini adalah sebagai ucapan terimakasih kepada para pendiri kota pekanbaru, kita bayangkan perintis kota di tahun 1.700 itu atas jasa , upaya dan kerja keras pendiri ," ungkap Fiduas.      

Untuk itu dalam mengisi pembangunan kota pemerintah kota Pekanbaru , dan masyarakat perlu mengenang jasa-jasa sultan ke IV, dengan memanjatkan doa semoga arwah pendiri kota di terima di sisi Tuhan.      

"Bagi generasi penerus Kita juga berharap  agar tidak melupakan jasa pendiri kota dengan mengenal sejarah berdirinya kota pekanbaru," harapnya.      

Ia juga menegaskan pemerintah untuk mewariskan sejarah ini senantiasa memasukkan muatan ini ke dalam pelajaran budaya di sekolah. Selain juga menggelar berbagai lomba untuk merangsang para anak didik mengingat sejarah berdirinya kota.      

"Seperti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota Pekanbaru, pemko telah menggelar lomba mendongeng antara guru-guru PAUD, ini staregi untuk kita untuk memperkenalkan ke generasi muda sejak dini ," tandasnya. (RA5)