Wako Buka Lokakarya Review PNPM Mandiri dan PLPBK

Rabu,20 Juni 2012 - 03:08:00 WIB

Wako Pekanbaru Firdaus ST,MT

PEKANBARU (RA)- Bertempat di aula kantor walikota Pekanbaru Rabu (20/6) Walikota Pekanbaru resmi membuka lokarya review PNPM Mandiri Perkotaan dan program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) kota Pekanbaru tahun 2012.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menyatakan, PNPM Mandiri Perkotaan sudah masuk kota Pekanbaru sejak tahun 2008, telah membawa berbagai inspirasi, motivasi ide dan gagasan baru dalam pelaksanaan program.

"PNPM dapat menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan ,kepedulian terhadap sesama dan lingkungan," ungkap Firdaus.

Ia juga menjelaskan untuk itu PNPM juga harus membina kemitraan dengan swasta dan pemerintah daerah, guna meningkatkan programnya.

"Kita cukup berbangga karena kota Pekanbaru berhasil menjadi salah satu yang terbaik dan di perhitungkan di tingkat nasional sebagai kota yang mendapatkan PLPBK satu-satunya di Riau yakni Kelurahan Kampung Bandar ," urainya.

Ia juga menambahkan dengan program PNPM mandiri perkotaan ini , tingkat kemiskinan di kota Pekanbaru bisa di tanggulangi meski tidak secara menyeluruh.

"kita berharap lokarya review ini dapat menjadi evaluasi terhadap pemerintah daerah,swasta dan BUMN. sekaligus di jadikan moment yang penting untuk menanggulangi kemiskinan di kota Pekanbaru," tandasnya.(RA5)