Masyarakat Resah, Sopir Bus Trans Metro Ugal-ugalan

Rabu,13 Februari 2013 - 12:53:00 WIB

Bus Trans Metro Pekanbaru. int

PEKANBARU (RA) - Sarana transportasi umum yang ada di Kota Pekanbaru yakni Trans Metro Pekanbaru mulai dikeluhkan masyarakat. Bukan dengan keberadaannya, namun karena sopir Trans Metro Pekanbaru yang dinilai kebut-kebutan di jalan raya sehingga membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan lainnya.

Seperti yang dikatakan salah seorang pengendara, Cici (21). Ia merasa keselamatannya terancam ketika ada Bus Trans Metro Pekanbaru di belakangnya ketika berkendara di jalan raya. Bagaimana tidak, Bus TMP ini tidak ingin memperlambat lajunya meski ada pengendara sepeda motor dan mobil di depannya.

"Laju sekali, kayak mau ditabraknya kita. Kalau sudah dekat kali dia hidupkan klakson yang besar membuat saya kaget hampir terjatuh. Padahal saya lewat di jalur umum, ini kayak dia (Sopir Bus TMP) saja yang punya jalan," keluhnya ketika memberi keterangan kepada reporter RiauAktual.com tadi pagi, Rabu (13/02/2013).

Cici meminta agar pengelola Bus TMP melakukan pembimbingan mengemudi yang baik terhadap sopirnya. Sebab, keluhan ini tak hanya dialami Cici saja, masih banyak masyarakat pengguna jalan lainnya yang mengatakan hal yang sama kepada Cici. Ia juga mengetahui sudah banyak korban jiwa akibat Bus TMP yang ugal-ugalan di jalan raya.

"Karena Bus ini kan besar, harusnya jangan kencang-kencanglah, pikirkan juga keselamatan pengendara lainnya, saling menghormati sesama pengguna jalan itukan yang dianjurkan Polantas," pintanya.

Laporan: Riki