Wakapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan dari AWASI

Senin, 09 Oktober 2017

Wakapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan dari AWASI

Riauaktual.com - Sebagai bentuk apresiasi penuh terhadap kinerja Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, khususnya Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK, Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) Surabaya memberikan penghargaan kepada orang nomor dua di jajaran Polresta Pekanbaru itu, Senin (9/10) di RM Pitek Lanang.
 
Penghargaan itu diberikan atas semangat tinggi serta dedikasi AKBP Edy selama ini yang rutin menjalankan beragam program dalam bidang kemanusiaan, Jumat Barokah dan Polisi Peduli Masyarakat.
 
Dalam pertemuan santai dan penuh suasana kekeluargaan itu, turut hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) AWASI, Daniel Manurung, Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar, Ketua IJTI, Dino, Polsek Pekanbaru Kota, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) serta jajaran insan media di Pekanbaru.
 
Dalam sambutannya, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mempererat silaturrahmi antara media atau insan pers dengan Polri.
 
''Kita ini merupakan mitra dan tim. Kebersamaan dan kekompakan harus terus dijalin dengan baik. Sehingga, tujuan yang ingin kita tuju itu menjadi lebih baik. Intinya, kita harus menjadi mitra yang solid,'' ujar AKBP Edy.
 
Pada kesempatan itu, Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar menyampaikan bahwa pertemuan atau giat silahturrahmi yang digelar sangat bagus untuk mempererat tali silaturrahmi antara polri dengan media.
 
''Terus terang, pak Edy ini orangnya dekat semua dengan wartawan. Dia tidak ada membedakan apakah wartawan itu berasal dari media yang jelas atau tidak. Orangnya sangat terbuka dan loyal. Kita harapkan, hubungan seperti ini terus dipertahankan,'' ungkap Agustiar.
 
Sementara itu, Sekjen AWASI Surabaya, Daniel Manurung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru atas sambutan dan kerjasama baik yang telah terjalin.
 
Kegiatan itupun diakhiri dengan penyerahan plakat dari Kapolresta Pekanbaru kepada Sekjen AWASI Surabaya. Selanjutnya, Sekjen AWASI Surabaya memberikan piagam penghargaan kepada Wakapolresta Pekanbaru atas dedikasi dan kinerja dibidang kemanusian. (yan)