Jasa Raharja Latih Siswa Pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di SMAN Plus

Rabu, 04 Oktober 2017

Riauaktaul.com - Jasa Raharja Cabang Riau bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar mengunjungi SMAN Plus Provinsi Riau, untuk melihat kembali sekaligus melatih siswa yang dinobatkan sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Provinsi Riau, Muhammad Alfath Fisabilillah.

Alfath kini duduk dibangku kelas 11 SMAN Plus Provinsi Riau. Alfath dinyatakan sebagai pemenang setelah menyisihkan puluhan siswa SMA/sederajat lainnya di tingkat Provinsi Riau.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 pagi ini, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN Plus Provinsi Riau, Drs. Ahmad Rivai, M.Pd. Rivai mengucapkan selamat datang kepada seluruh mentor, yakni Masna Firles selaku Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Jasa Raharja Cabang Riau, Onki Hertawan selaku Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, dan Yurisdian selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, yang telah hadir untuk meninjau dan mempersiapkan siswanya melaju ke tingkat nasional yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2017 mendatang.

Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang keselamatan dalam berkendaraan yang disampaikan oleh Alfath. Alfath selaku Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Provinsi Riau membuat sebuah terobosan baru berupa aplikasi android yang diberi nama "Buku Saku Pelajar Pelopor Keselamatan-Kampar" dan dapat didownload secara gratis di Google Play Store.

Usai presentasi, Alfath diberikan saran dan masukan dari para Mentor dan Kepala Sekolah mengenai presentasi yang dibawakannya, mulai dari segi konten hingga performancenya. Masna Firles selaku mentor pada kegiatan tersebut mengungkapkan agar Alfath harus lebih percaya diri lagi dan menghilangkan rasa grogi ketika tampil presentasi di depan umum.

Lanjut Masna, dengan adanya simulasi seperti ini, diharapkan siswa yang dikirim ke tingkat nasional, tidak hanya sekedar berpartisipasi tetapi juga berprestasi, dan tentunya dapat mengharumkan nama Provinsi Riau, serta nantinya dapat menjadi Agen Budaya Tertib Lalu Lintas di kalangan pelajar.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh siswa dan jajaran guru SMAN Plus Provinsi Riau, Jasa Raharja Cabang Riau, Dishub Provinsi Riau, serta Dishub Kabupaten Kampar. (Dr)