Bangun Masjid, Gampong Ule Andalkan Infak Saja

Jumat, 04 Januari 2013

Bangun Masjid, Gampong Ule Andalkan Infak Saja

ACEH (RA) - Gampong Ule Gunong Pidie Kecamatan Tangse yang merupakan sebuah daerah pedalaman bisa dikategorikan jauh dari keramaian karena berada di wilayah perbukitan. Meski demikian, masyarakat tetap bersemangat membangun fasilitas ibadah yakni masjid meski tak ada bantuan pemerintah, masyarakat membangun masjid ini dengan mengandalkan uang infak dari jema'ah semata.

Masyarakat setempat sehari-hari hanya mengandalkan dari hasil kebun yang berupa coklat, lawang pinang bahkan tanaman palawija lainnya. Dari hasil itulah masyarakat Gampong Ule Gunong tersebut membangun masjid dengan ukuran 22mx24m dengan dua lantai.

Mesjid Tersebut sudah puluhan tahun dibangun, karena hanya mengandalkan swadaya masyarakat, sampai sekarang belum selesai juga.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak manapun agar mesjid ini cepat siap, dulu semasa pimpinan Irwandi selaku gubernur pernah mendapat bantuan Rp70 juta. Dari bantuan tersebut mesjid itu dibangun dua lantai," ungkap Panitia Pembangunan Masjid Gampong Ule, Syamaun ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Jum'at (4/1/2013).

Syamaun juga menambahkan, dana untuk pekerja dikumpulkan dari pengguna jalan yang terkadang ada seratus ribu perhari, kadang hanya 50 ribu tergantung dari keiklasan pengguna Jalan Tangse-Geupang. Bahkan sekarang pihak panitia mesjid sudah menyiapkan proposal untuk Dinas Bina Marga dan Cipta Karya memohon bantuan agar pada anggaran 2013 ini bisa dibantu. "Kita akan antarkan langsung proposal ini ke Banda Aceh," imbuhnya.

Reporter: Hasbi, Aceh
Editor: Riki