PAN Rapatkan Barisan Menangkan Jon Erizal

Selasa, 25 Desember 2012

JE SAAT RAPAT KOORDINASI KPPW PAN

PEKANBARU (RA) - Partai Amanat Nasional (PAN) merapatkan barisan memenangkan Jon Erizal dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) mendatang. Tidak tanggung-tanggung, seluruh unsur tim pemenangan se-Riau berkumpul dan belasan petinggi DPP PAN hadir dalam acara Rapat Koordinasi Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN se-Riau di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Sabtu (22/12).

Selain itu, rakor tersebut juga dihadiri anggota Fraksi PAN DPRD Riau dan DPRD Kab/ Kota se-Riau, Organisasi Otonom, Organisasi Sayap dan Organisasi Mitra PAN se-Riau. Sedangkan dari DPP PAN hadir Wakil Ketua Umum DPP PAN Dr Drajat H Wibowo MEc, Sekretaris Jenderal Ir H Taufik Kurniawan MM yang juga Wakil Ketua DPR RI, Bendahara Umum H Jon Erizal SE MBA yang juga Calon Gubernur Riau, beberapa Ketua DPP PAN Ir H A Hafisz Tohir, Dr Bima Arya Sugiharto, Ir H Ali Taher Parasong MM, Wakil Sekjen A. Bakri, Ibnu Dilaluddin dan Anto. Hadir pula Anggota DPR RI Dapil Riau H Asman Abnur.

Dalam pengarahannya, Wakil Ketua Umum DPP PAN Dr Drajat H Wibowo mengatakan kedatangannya ke Riau membawa pesan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa.  "Saya hadir ke sini membawa pesan Ketua Umum Saudaraku Hatta Rajasa, bahwa saudaraku Jon Erizal harus menang pemilihan Gubernur Riau dalam Pemilukada mendatang. Untuk itu saya minta seluruh jajaran struktur partai bersatu padu berjuang maksimal untuk mencapai target-target partai. Yang paling dekat adalah pemilihan Gubernur Riau tahun depan. Setelah itu memenangkan target Pemilu 2014 dan memenangkan Pilpres yang mengusung Ketua Umum kita Hatta Rajasa sebagai Presiden RI 2014-2019," katanya.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Umum DPP PAN didaulat untuk meresmikan Lembaga Bantuan Hukum "Amanat Rakyat" dan Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak "Amanat Rakyat" milik DPW PAN Riau. Sekjen Taufik Kurniawan juga didaulaut meresmikan Media Center untuk pemenangan PAN.

Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan yang juga Wakil Ketua DPR RI lebih mempertegas lagi dengan mengatakan bahwa keputusan PAN mendukung Jon Erizal sudah dipertimbangkan secara matang. Pada mulanya pencalonan JE merupakan aspirasi keluarga besar PAN Riau yang menjadi keputusan Rakerwil Februari 2012. "Jadi sama sekali bukan karena ambisi pribadi beliau, tapi kader yang minta, lalu partai yang menugaskan sebagai calon gubernur," tambahnya.

Setalah mempertimbangkannya dari segala sisi selama dua bulan, akhirnya DPP PAN memutuskan untuk mengabulkan aspirasi kader PAN Riau tersebut. "Padahal Pak Jon sangat kita perlukan di DPP untuk membina partai secara nasional. Tapi kita ikhlaskan JE untuk dihibahkan kepada masyarakat Riau, demi Riau ke depan. Tapi sekali diputuskan untuk maju harus menang, mengingat yang maju ini adalah seorang Bendahara Umum, maka ini menyangkut marwah partai," kata Taufik.

"Pak Jon ini ibarat pakaian, sangat memenuhi syarat sebaga Calon Gubernur, karena 'potongan' ada, 'jahitan' pun ada. Sedangkan orang yang tidak punya 'potongan' dan 'jahitan' saja bisa menang. Apalagi Pak Jon Erizal," ujarnya.

Menurut Wakil Ketua KPPW DPW PAN Riau, T  Zulmizan F Assagaff, kegiatan Rakor ini bertujuan untuk merapatkan barisan seluruh tim pemenangan internal PAN di Riau dalam rangka mencapai pemenangan tiga agenda Pemilu, yaitu Pilgubri 2013, Pileg dan Pilpres 2014. Terkhusus Pilgubri yang sudah di depan mata. Dimana PAN bersama PKS dan PBR telah sepakat mendukung Jon Erizal sebagai calon Gubri. (rls/ra)