Kabupaten Siak Borong Juara Lomba

Kamis, 29 Desember 2016

Siak Borong Juara Lomba

SIAK (RA) - Sekretaris PKK Provinsi Riau bersama BPM Bangdes menyerahkan hadiah kepada TP PKK Kabupaten Siak yang sukses memborong juara pada lomba dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tk Provinsi Riau tahun 2016.

Dalam hal ini TP PKK Siak berhasil keluar sebagai Juara 1 lomba Adm PKK, Juara 1 lomba kelompok PKDRT, Juara 1 lomba Kelompok UP2K, Juara 3 HATINYA PKK, Juara 1 lomba Penurunan AKI. Penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dekranasda, Pekanbaru, Rabu (28/12) kemarin.

Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak, Hj Rasidah Alfedri dalam kesempatan itu mengatakan, dalam rangka kesatuan hari gerak PKK tahun 2016, ada 5 lomba yang dilaksanakan, dan diwakili oleh 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Koto Gasib, Kecamatan Mempura, dan Kecamatan Bungaraya.

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Koto gasib berhasil menyabet juara I administrasi PKK, Juara 1 penurunan angka kematian ibu, dan juara III lomba HATI PKK. Sementara, Kecamatan Mempura yang ikut lomba PKDRT mendapat juara 1. Serta Kecamatan Bunga Raya mendapat Juara 1 untuk UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).

"Ini merupakan kabar gembira untuk kita semua. Dimana pada beberapa waktu yang lalu dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2016, TP PKK dari Kabupaten Siak yang diwakili oleh 3 Kecamatan berhasil menuai prestasi. Ini semua tentu berkat kerja sama serta kekompakan dari segala pihak. Yang penting tujuan kita adalah bagaimana mengaplikasikan apa yang kita dapatkan hari ini untuk masyarakat," ucap Hj Rasidah Alfedri.

Sementara, Rahmah selaku Penggiat PKK Provinsi Riau mengucapkan tahniah kepada pemenang lomba. "Dari 5 kegiatan penilaian lomba yang diadakan, Kabupaten Siak berhasil meraih juara. Untuk itu, saya berpesan agar selalu menjaga kekompakan. Saya juga meminta untuk administrasinya harus diperbaiki lagi. Nantinya bahan ini juga akan dikirimkan ke jakarta untuk di tingkat Nasional," katanya.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris PKK Provinsi Riau bersama BPM Bangdes kepada kecamatan yang mendapat juara serta didampingi oleh Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Hj.Rasidah Alfedri. (jas/rls)