DPD PAN Pekanbaru Sukses Lakukan Verifikasi Faktual

Sabtu,03 November 2012 - 10:22:00 WIB

Verifikasi Faktual DPD PAN Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Sebanyak 28 kader perempuan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) hadir dalam verifikasi faktual Partai Politik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Rumah PAN Pekanbaru, Jalan Tiaung.

Ketua DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman menyampaikan apresiasinya kepada kader pengurus perempuan PAN Pekanbaru yang antusias dalam verifikasi faktual tersebut. Kepada KPU Pekanbaru DPD PAN Pekanbaru mampu melengkapi apa yang diinginkan KPU Pekanbaru.

"Hari ini kita melakukan verifikasi faktual, apa yang diminta KPU itu semua bisa kita penuhi, yaitu SK asli, kepemilikan partai, domisili, rekening bank dan yang paling penting itu adalah DPD PAN Pekanbaru bisa menghadirkan seluruh struktur pengurus perempuan yang ada di DPD PAN Kota Pekanbaru," ungkap Sondia Warman ketika dikonfirmasi usai verifikasi dilakukan, Sabtu (03/11/2012).

Sebenarnya, struktur kepengurusan kader perempuan DPD PAN Pekanbaru berjumlah 29 orang, namun satu orang saat ini tengah sakit dan terbaring di Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru di kamar nomor 882.

"DPD PAN itu lebih kurang 90 orang lebih dan 27 orang pengurus perempuan, tapi bisa kita hadirkan 28 orang, sebenarnya seluruh pengurus itu 29 orang, yang bisa hadir 28 orang, 1 orang terbaring di rumah sakit. Untuk memastikan keberadaan kader kita itu, kawan-kawan dari KPU sedang menuju ke rumah sakit melihat satu orang kader kita itu. Kalau tadi yang sakit itu hadir, alhamdulillah seluruh pengurus perempuan hadir semua, luar biasa," kata Sondia lagi.

Kepada kepada utusan partai, DPD PAN memberikan apresiasi kepada kader perempuan yang begitu loyal yang hadir dalam verifikasi tersebut. Hasil yang didapat dalam verifikasi tersebut sebanding dengan upaya yang dilakukan DPD PAN jauh-jauh hari yang sudah mempersiapkan semuanya. Sehingga dalam verifikasi itu juga tidak memakan waktu yang lama.

"KTA untuk kader sudah kita sebarkan dan ini juga telah dilakukan kawan-kawan KPU verifikasi faktual di lapangan, alhamdulillah kita setiap hari dapat telepon dan sms dari kawan-kawan anggota PAN mengatakan 'kami tadi didatangi petugas'. Kartu PAN itu telah sampai di masyarakat dan dicek langsung petugas KPU itu di lapangan, artinya kader PAN tak ada KTA yang fiktif," pungkasnya. (RA1)