Diusung Jadi Capres, Rhoma Irama Pikir-pikir

Jumat, 02 November 2012

Rhoma Irama. int

JAKARTA (RA) - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 akan berlangsug dua tahun lagi, namun nama-nama Calon Presiden (Capres) sudah mulai bermunculan.
 
Uniknya, selain dari tokoh politik, sejumlah artis juga digadang-gadang menjadi calon presiden. Salah satunya raja dangdut Rhoma Irama. Meski belum ada pernyataan resmi dari Rhoma, namun puluhan fans penggemar Rhoma yang mengatasnamakan Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) mendorong agar raja dangdut untuk maju sebagai Capres 2014.
 
SFCI melakukan aksi dengan membentangkan spanduk dan poster bertuliskan dukungan kepada Rhoma sebagai capres di Terminal Kedatangan Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Rhoma yang melihat dukungan diberikan oleh fansnya tersebut, mengaku kaget. Pasalnya, dukungan yang diberikan kepadanya dinilai terlalu dini untuk memutuskan maju dalam Pilpres 2014.
 
"Ya itu merupakan hak setiap orang untuk maju dalam Pilpres," kata Rhoma seperti yang dilansir okezone.com Jum'at (02/11/2012).
 
Kendati demikian, Rhoma mengaku belum bisa memutuskan keikutsertaanya maju sebagai capres. Rumor yang berkembang di kalangan pendukungnya, Rhoma akan diusung oleh dua Partai berbasis agama yakni PPP dan PKB. "Belum saatnya bicara presiden, terlalu jauh, tunggu saja,” katanya.
 
PKB dikabarkan mengirimkan surat resmi untuk mengagendakan bertemu pria yang akrab disapa Bang Haji itu. (RA/ozc)