Bali Tambah Perolehan Emas Dari Cabor Atletik

Jumat, 12 Oktober 2012 - 03:57:00 WIB

Logo NPC Riau. (int)

PEKANBARU (RA) - Pulau Dewata Bali kembali berhasil menambahkan satu medali emas melalui cabang olahraga (cabor) atletik pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012. Kali ini medali emas tersebut berhasil diraih oleh atlet tolak peluru kualifikasi F11 putra tuna netra atas nama I Made Yasa setelah berjuang keras melawan 16 orang pesaingnya. I Made berhasil melakukan tolakan  sejauh 8.92 meter.

sedangkan medali perak berhasil diraih lawan terberat I Made atas nama Deden Komarudin atlet tolak peluru asal Jawa Barat dengan tolakan sejauh 8.64 meter. Manyusul peraih medali perunggu atlet asal Sumatra Selatan atas nama Heru Ramsdani dengan jarak tolakan 8.28 meter.

Pria kelahiran Bali, 4 April 1982 ini merasa senang atas apa yang telah diraihnya tersebut. Pasalnya, tidak terlalu menargetkan untuk memperoleh medali emas. Sebelumnya suami dari Ida Rohani ini mampu meraih medali emas di nomor lempar cakram.

"Hasil ini saya persembahkan untuk anak dan istri saya," ujar anak dari tiga bersaudara tersebut ketika ditemui RiauAktual.com Jum'at (12/10/2012).

Bukan hanya di Peparnas, I Made Yasa juga berhasil meraih prestasi yang cukup baik di Asean Paragames Thailand 2009 dan Asean Paragames solo 2011 lalu dengan perolehan medali perak di nomor tolak peluru.

Kedepan I Made Yusa berharap bisa mengikuti ivent-iven  Internasional dan meraih prestasi yang lebih baik lagi. (RA7)