Suyono Sukses Kumpulkan Tiga Emas untuk Jatim

Jumat, 12 Oktober 2012 - 03:52:00 WIB

Logo NPC Riau. (int)

PEKANBARU (RA) - Suyono, atlet putra kontingen Jawa Timur  berhasil menambahkan emas ketiga setelah sebelumnya berhasil mempersembahkan medali emas dinomor lari 100 dan 200 meter klasifikasi T38 putra cerebral palsy.

Kali ini, Suyono berhasil meraih medali emas melalui nomor lari 400 meter klasifikasi T38 putri cerebral palsy dengan catatan waktu 59.36 detik. Bukan hanya itu, di nomor 400 ini Suyono berhasil memecahkan rekornya sendiri pada Peparnas Kaltim 2008 lalu dengan catatan waktu 1.03.32 detik.

Sedangkan medali perak berhasil diraih atlet asal Jawa Barat atas nama M Agung Laksana dengan catatan waktu 1.02.91 detik. Sedangkan medali perunggu tidak diperebutkan di nomor ini. Pasalnya, hanya dua orang atlet yang ikut bertanding.

Pria kelahiran Magetan ini mengaku bahagia atas prestasi yang telah dirainya tersebut. Medali yang telah dirainya khusus dipersembahkan untuk buah hatinya, Diah Dona Fentika yang berusia 10 tahun selain untuk keluarga dan juga masyarakat Jatim.

"Saya persembahkan untuk anak saya, Diah Dona Fentika dan keluarga saya yang selalu mendukung dan juga masyarakat Jatim," ungkapnya ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di lapangan Atletik, Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Jumat (12/10/2012).

Suyono juga akan kembali ikut memperkuat tim voli duduk Jatim yang akan berhadapan dengan tim voli Jateng pukul 18.30 wib nanti, Jumat (12/10).

Suyono juga beharap agar Pemerintah lebih memperhatikan para atlet Paralimpian apa lagi para atlet yang berprestasi. "Supaya pemerintah memberikan prhatian kepada atlet seperti kami ini," harapnya. (RA7)