Jaka Permana Beri Emas Perdana untuk Bumi Raflesia

Jumat, 12 Oktober 2012 - 03:48:00 WIB

Jaka Pramana (Tengah) Raih Medali Emas untuk bengk

PEKANBARU (RA) - Jaka Pramana atlet Papralimpik asal Provinsi Bengkulu, Kelahiran Padang Jati (Kaur) Provinsi Bengkulu behasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Kontingen Bumi Raflesia pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012.

Jaka berhasil meraih emas melalui cabang oahraga (cabor) atletik di nomor lompat tinggi F44 putra tuna daksa dengan lompatan setinggi 1.64 meter menyusul atlet asal Jawa Barat dengan lompatan 1.45 meter. Sedangkan medali perunggu berhasil diraih atlet asala Papua dengan lompatan 1.30 meter.

Jaka mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya. Demikian hal tersebut disampaikan pria yang berusia 17 tahun itu kepada RiauAktual.com, Jumat (12/11) di Lapangan Atletik, Sport Center Rumbai, Pekanbaru usai pengalungan medali.

"Yang jelas saya senang dan bangga bisa mencapai target di nomor ini," katanya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini akan kembali giat berlatih untuk mengikuti ivent-ivet olahraga yang lebih tinggi. "Saya akan rajin lagi berlatih dan berusaha mencapai prestasi yang lebih bagus lagi," harapanya.

Jaka juga berterima kasih kepada kepada pelatih dan orangtuanya yang selama ini selalu memberikan motivasi dan do'a untuk menjadi yang terbaik pada Peparnas XIV 2012. (RA7)