Pagar Kantor Walikota Pekanbaru Di Bongkar Demi Fly Over

Rabu, 06 Juni 2012 - 02:26:00 WIB

PEKANBARU (RA)- Tampaknya pemerintah kota Pekanbaru rela menukarkan apa saja demi mempertahankan tugu ikan selais. Ini terbukti untuk menyikapi kemacetan yang akan timbul di ujung jalan fly over, pemerintah kota Pekanbaru merelakan pagar kantor Walikota untuk di hancurkan dan di bangun buat pelebaran jalan fly over.      

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengemukakan kalau untuk memperlebar kapasitas jalan setelah kendaraan turun dari fly over pagar kantor Walikota di hancurkan tidak masalah.      

"Yang penting kapasitas jalan melebar, geser saja pagar pemko agak ke dalam gak apa-apa," ungkap Firdaus.      

Ia juga mengakui, sudah mendapatkan surat permintaan persetujuan dari PU provinsi terkait pembongkaran pagar pemko tersebut, dan pemko juga sudah melayangkan surat persetujuan agar bisa secepatnya di mulai.       

"Sudah kita bicarakan, terkait anggaran untuk pembangunan kembali pagar kantor walikota semua di tanggung oleh PU provinsi yang melakukan pembongkaran," ulasnya.      

Ketika ditanyakan seberapa panjang dan lebar lahan halaman kantor pemko yang akan di relakan bagi pelebaran jalan, Firdaus menyatakan secukupnya saja, dan hanya terkena bagian sudut kanan halaman kantor walikota.      

"Dengan pelebaran jalan nanti kemacetan akan hilang, apalagi belokan di depan kantor walikota dan di depan jalan Nangka akan di tutup.Sehingga jalan di bawah fly over jadi dua arah lurus saja," tandasnya. (RA5)