Tolak Peluru, Atlet Riau Pecahkan Rekor Nasional

Kamis, 11 Oktober 2012

logo Papernas Riau (Riaudaily)

RIAU (RA)- Ardi Yuda Saddam atlet asal tuan rumah, Bumi lancang Kuning sukses menuai hasil yang sangat gemilang. Atlet putra Paralimpian yang diturunkan dinomor tolak peluru klasifikasi F20 putra tuna grahita Pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 ini mampu memecahkan rekor sebelumnya pada Peparnas di Kalimantan Timur 2008 lalu. Ardi pun kini tercatat sebagai pemegang Rekor Nasional

Ardi berhasil melakukan Tolakan sejauh 9.75 meter. Sedangkan rekor sebelumnya dipegang oleh atlet Jabar atas nama Nanang Subandi dengan jarak 9.00 meter yang saat ini menjadi pesaing terberatnya yang hanya mendapatkan medali perak dengan jarak tolakan sejauh 9.48 meter.

Sedangkan medali perunggu berhasil diraih oleh atlet asal Sumatra Selatan atas nama Bambang Aprianto dengan catatan waktu 8.42 detik.

"Saya merasa lega untuk hari ini saya mendapatkan hasil terbaik dan bangga bisa mempersembahkan medali untuk Riau. Dan senang sekali saya bisa masuk kejuaraan tingkat Nasional dan ini merupakan pertamakalinya saya ikut," paparnya, Kamis (11/11) di lapangan Aletik, Sport Center Rumbai, Pekanbaru.
 
Pria kelahiran 1991 ini masih memiliki peluang untuk memperoleh medali. Pasalnya akan kembali turun dinomor lempar lembing klasifikasi F20 tuna grahita yang akan berlangsung, Jumat (12/10) di Lapangan Atletik. Namun, dirinya mengakui tidak terlalu muluk-muluk untuk meraih medali sebab dinomor tersebut bukan nomor andalanya dan kondsisinya saat inipun kurang fit.(RA7)