Polsek Rumbai Buru Pelaku Pencuri Komputer Alat Berat DKP

Rabu, 10 Oktober 2012

illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Salah satu alat berat milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Rabu (10/10) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB diketahui telah dibongkar maling. Akibat peristiwa tersebut, satu unit komputer alat berat raib dicuri orang tidak dikenal.

Kapolsek Rumbai, AKP Dwi Atmaja melalui Kanit Reskrim Iptu Daud SH saat dikonfirmasi membenarkan telah dilaporkan adanya dugaan tindak pidana pencurian yang dilakukan orang tidak dikenal yang dilaporkan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru.

Menurut keterangan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, ketika dimintai keterangan menyebutkan, Kasus dugaan pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap satu unit  komputer alat berat yang terjadi di lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) daerah Muara Fajar, Rumbai baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB.

Hasil olah tempat kejadian dikatakan Daut, dimana didapatkan di lapangan, bahwa alat berat yang sengaja diletak di lokasi TPA Muara Fajar, Rumbai selama ini tidak pernah dijaga, dan dibiarkan diletak dilokasi tersebut, sehingga pelaku pencurian dengan mudah tanpa diketahui menjalankan aksi pencuriannya.

"Saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Saat ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa untuk dimintai keterangan," tutupnya. (RA11)