Lompat Jauh Putri, Riau Harus Puas Raih Perunggu

Senin, 08 Oktober 2012 - 01:57:00 WIB

illustrasi. (int)

PEKANBARU (RA) - Atlet Lompat Jauh paraliympic putri Riau harus puas dengan prolehan medali perunggu di kelas F+54 atas nama Syafitri Inraswati dengan jarak lompatan sejauh 4,31 meter setelah dikalahkan atlet asal Kalimantan Selatan yang sukses meraih medali emas atas nama Desy Apriani dengan jarak lompatan sejauh 4,58 meter. sedangkan posisi kedua berhasil diraih atlet asal Jambi dengan prolehan jarak lompat sama dengan Syafitri yakni, 4,31 meter.

Hasil tersebut diharapkan kembali meningkat pada nomor lari 200 meter yang akan berlangsung sore ini dan 100 meter yang akan berlangsung besok. Demikian hal tersebut disampaikan pelatih lompat jauh Riau, Yeri Eka Yulius saat dijumpai RiauAktual.com, Senin (08/10) di venue atletik, Sport center Rumbai.

"Tidak mengecewakan walupun kita cuma bisa meraih perunggu.Dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. saya berharap Syafitri bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada nomor lari 200 meter dan 100 meter yang akan diikutinya," harapnya.

Syafitri dinilai memiliki kesempatan yang sama dengan atlet lain. Hal tersebut tentunya berdasarkan ivent-ivent yang telah diikutinya selama ini seperti Pekan Olahraga pelajar cacat Daerah (Popcada) 2010 dan Pekan olahraga Pelajar cacat nasional (Popcanas) 2011 yang sukses meraih peringkat pertama lompat jauh.

"Kalau kita lihat syafitri memiliki kesempatan yang sama dengan atlet-atlet lain untuk meraih yang terbaik.Jadi kita harap dia bisa menambah koleksi medali bagi kontingen Riau," harapnya.

Sementara itu, Desy Apriani mengaku bangga bisa meraih medali emas untuk kontingen kalimantan selatan dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini. Para atlet kalimantan Selatan sejauh ini telah menyiapkan diri sejak 6 bulan lalu. (RA7)