DPD PAN Pekanbaru Terbanyak Serahkan KTA

Jumat, 05 Oktober 2012 - 01:36:00 WIB

logo PAN

PEKANBARU (RA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tengku Rafizal mengaku, pihaknya telah menerima syarat administrasi partai politik untuk mengikuti pemilihan umum legislatif pada 2014 mendatang. Dari seluruh kartu tanda anggota (KTA) kader partai yang diterimanya, Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui sebagai partai yang terbanyak menyerahkan KTA, yakni 4.336 KTA.

"Untuk KTA terbanyak yang menyerakan ke KPU adalah partai PAN dengan jumlah KTA 4.336. Urutan kedua Partai Nasdem 3.000 KTA dan Ketiga Partai PPP dengan jumlah 1.199 KTA, PKS 1.050 KTA dan paling kecil PKNU 714 KTA. KTA ini belum dilakukan verifikasi secara administrasi oleh KPU Kota Pekanbaru. KPU Kota Pekanbaru akan melakukan Verifiksi faktual pada 28 Oktober sampai 20 November 2012, setelah itu kita akan memberikan nilai apakah memenuhi Syarat atau tidak Memenuhi Syarat. Setelah itu baru kita lakukan pengiriman berkas verifikasi KTA ini ke KPU Pusat. Adapun untuk penetapan parpol sebagai peserta pemilu dimulai 9 sampai 11 Januari 2013 oleh KPU Pusat," terang Rafizal ketika dikonfirmasi saat melakukan sosialisasi dengan beberapa unsur pimpinan partai politik di KPU Pekanbaru.

Dikatakannya lagi, saat ini sudah ada 20 Partai Politik di Pekanbaru yang menyerakan data verifikasi ke KPU Pekanbaru, dari seluruh partai yang memberikan berkas verifikasi, Partai Amanat Nasional menduduki puncak pertama terbanyak menyerahkan KTA ke KPU Pekanbaru.

Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman menyambut baik jika benar PAN paling terbanyak dalam mengumpulkan KTA dalam verifikasi ke KPU Pekanbaru saat ini, artinya dengan kesadaran dan keinginan dari masyarakat untuk bergabung dengan PAN tentunya ini merupakan langkah awal dari PAN untuk memenangkan Pemilu pada tahun 2014 mendatang. Namun, Sondia tetap berpesan kepada seluruh kader untuk tidak terlalu berbesar hati terlebih dahulu.

"Jangan karena PAN saat ini merupakan Partai terbanyak dalam menyerahkan KTA ke KPU lantas kader tidak berkerja dalam menjalankan mesin partai, karena bukan berarti dengan banyaknya KTA yang disampaikan ke KPU saat ini otomatis nantinya dalam Pemilu 2014 PAN akan menduduki posisi nomor 1 di Pekanbaru, diharapkan hal ini dapat menjadi motivasi dari kader partai untuk lebih meningkatkan perjuangan meraih yang terbaik saat pemilu mendatang," kata Sondia yang kini sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru. (rik)