Sambut HUT Kota Pekanbaru ke 228, Panitia Gelar Nikah Masal

Selasa, 05 Juni 2012 - 05:32:00 WIB

illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Ketua panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru, El Sabrina mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki sederetan program yang akan meramaikan HUT Pekanbaru yang jatuh pada 23 Juni mendatang, diantaranya yang paling heboh adalah pernikahan masal. Pihaknya telah menyiapkan 30 pasang muda mudi yang akan menikah secara masal pada hari yang sangat bersejarah tersebut.

"Pasangan ini kita ambil dari 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru. Tentu program ini sebagai bentuk memeriahkan HUT kota kita ini. Karena nikah masal ini kita lakukan secara gratis, semua proses pernikahan telah kita siapkan, mulai dari perlengkapan nikah, surat menyurat, hingga mahar yang diberikan seperti seperangkat alat shalat juga kita sediakan," ungkap El ketika ditemui riauaktual.com di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, kemarin.

Dikatakannya, selain kegiatan nikah masal  secara gratis, Pemko juga menyiapkan kegiatan lainya, seperti lomba maraton, donor darah yang diikuti kalangan pegawai dan pejabat Pemko, Pekanbaru Expo, pojok seni, hingga acara puncak, pesta rakyat yang menampilkan panggung hiburan oleh anak-anak Pekanbaru yang berkiprah di tingkat nasional.

"Sebagai instruksi dari Pak Wali, kegiatan yang kita lakukan benar-benar merakyat, yaitu dari rakyat dan untuk rakyat. Sehingga diharapkan HUT Kota Pekanbaru ini benar-benar dirasakan oelh seluruh masyarakat Pekanbaru, bukan hanya kalangan Pemko saja karena ini bukan ulang tahun Pemko," terangnya.

Ditambahkan El, dalam memeriahkan HUT Kota Pekanbaru memang diperlukan juga partisipasi dari semua pihak termasuk pelaku usaha di Pekanbaru. Partisipasi dalam HUT Kota bisa dalam bentuk memberikan bantuan pendanaan kegiatan, atau hanya sekedar memasang hiasan bernuansa melayu pada perusahaannya dan hiasan lampu yang menyatakan selamat hari jadi Kota Pekanbaru ke 228.

"Mari sama-sama kita berpartisipasi memeriahkan hari jadi kota kita ini,  karenaseluruh kegiatan untuk memeriahkan HUT Pekanbaru ini, kita persembahkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Pekanbaru. Tidak hanya berpartisipasi dalam pembiayaan, tapi dalam memeriahkan dengan cara meramaikan setiap kegiatan yang kita lakukan hingga hari jadi kota itu tiba," pungkasnya. (RA1)