Sulteng Siap Hadapi Peparnas

Kamis, 04 Oktober 2012 - 06:21:00 WIB

illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah telah siap untuk mengikuti Pekan Paraliympian Nasional (Peparnas) XIV 2012 yang akan digelar 7 hingga 13 Oktober 2012. 25 orang atletnya sudah dipersiapkan untuk menghadapi ivent kaum liympian tersebut.

Demikian hal tersebut disampaikan Tim Aju Sulteng, Edison Ardiles, Kamis (04/10) di PB Peparnas Riau, Jalan Gajah Mada. "Semuanya sudah siap, 25 atlet yang telah kita siapkan dan akan datang besok," ujarnya.

Sulet berharap bisa meberikan prolehan prestasi lebih baik dan meningkat dibandingkan Peparnas Ke-13 di Samarinda, Kalimantan Timur 2008 lalu yang memperoleh 3 medali emas dan 4 perunggu.

"Tentu kita berharap Sulteng bisa memberikan prestasi yang jauh lebih baik dari pada yang sebelumnya yang hanya mampuh mengumpulkan 3 emas dan 4 perunggu," lanjutnya.

Target yang diharapkan tersebut bisa diraih dari lima cabng olehraga yang di ikuti sulteng yakni, renang, bulutangkis, catur, tenis meja dan atletik. Seperti diketahui Sulteng hanya memasuki 20 besar pada Peparnas lalu.

"Kita cuma mengikuti 5 cabang olahraga atletik, tenis meja, renang, catur, bulutangkis. Kita harap walu pun lima cabor yang kita ikuti tetap bisa memberikan yang terbaik. Untuk cabor yang kita unggulkan renang, atletik dan tenis meja" tambahnya.

Renang, menjadi andalan tentunya berdasarkan para atletnya yang telah mampuh meraih prestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Seperti halnya Fitriani yang mewakili kejuaraan Renang dunia di Atena, Yunani yang meraih 2 medali emas, 1 perak.

"Kita melihat tentunya salahsatunya dari renang yakni fitiani yang sudah banyak prestasinya," tutupnya. (RA7)