Mobil Sport Subaru BRZ Resmi Mengaspal di Indonesia

Senin, 01 Oktober 2012

Mobil Sport Subaru BRZ

JAKARTA (RA) - Subaru turut memeriahkan perhelatan otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pabrikan Jepang ini menampilkan berbagai model terbarunya, namun yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah mobil sport Subaru BRZ.

Subaru BRZ resmi diluncurkan di Tanah Air oleh PT TC Subaru di ajang IIMS 2012. Mobil sport yang merupakan hasil pengembangan proyek bersama Subaru dengan Toyota Motor Corporation ini, menawarkan cakupan luas dari pelanggan mobil sport murni, dengan respon kemudi yang superior, namun diklaim tetap 'handy in use'.

Subaru BRZ merupakan mobil sport unik dengan rear-wheel drive yang menampilkan mesin Horizontally-Opposed Boxer. Dirancang dari bawah ke atas, pusat gravitasi Subaru BRZ yang rendah memberikan penggemar sejati mobil sport respon kemudi yang superior dan kenikmatan berkendara.

Nama BRZ adalah kependekan dari Boxer engine, Rear-wheel drive, Zenith. Dengan kata lain mewujudkan hasrat Subaru untuk merancang dan mengembangkan mobil sport yang memiliki teknologi inti mereka, yaitu mesin Boxer.

Dengan bobot sekitar 1.256 kg untuk tipe BRZ 2.0 6MT dan 1.278 kg untuk tipe BRZ 2.0 6AT, mobil sport ini tergolong kokoh karena dibangun dengan baja yang berketegangan tinggi untuk mengurangi berat, namun tetap membuat kerangka mobil tetap padat dan tepat.

Dilengkapi dengan sistem elektronik 'Vehicle Stability Control', sehingga dapat memonitor pengereman, kenudi, dan penikungan, sehingga membantu pengendara dari kehilangan kendali ketika mengendarai BRZ sampai batasannya.

Kenyamanan lain yang diberikan Subaru BRZ adalah akses tanpa kunci dengan menekan tombol start, dual zone automatic air-conditioning dan paddle shifthers.

Untuk pasar Indonesia, mobil sport anyar besutan Subaru ini dibandrol dengan harga Rp628 juta rupiah untuk tipe BRZ 2.0 6MT, dan Rp688 juta untuk varian BRZ 2.0 6AT. (ilc)