Jelang HUT Kota Pekanbaru, Wako Silaturahmi bersama Pelaku Usaha

Senin, 04 Juni 2012 - 05:31:00 WIB

Wako Pekanbaru, Firdaus MT menyampaikan pidatonya

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT, Senin (4/6) pagi menggelar silaturahmi bersama pelaku usaha yang ada di Pekanbaru. Silaturahmi tersebut sebenarnya telah lama direncanakan Wako sejak dirnya dilantik sebagai Walikota Pekanbaru.

Dalam pertemuan yang dilakukan di aula kantor walikota, dihadiri ratusan pelaku usaha di Kota Pekanbaru. Mulai pelaku usaha yang bergerak dalam bidang perhotelan, rumah sakit, mall, jasa, dan lainnya. Wako dalam pidatonya yang berlangsung alot untuk memaparkan potensi yang ada di Kota Pekanbaru.

"Pertemuan ini sangat penting sebagai ajang silaturahmi antara instansi pemerintahan dengan masyarakat pelaku usaha di Pekanbaru. Karena, kami tak munkin menunjungi satu per satu tempat usaha. Pertemuan ini hendaknya dapat memberikan pemahaman kepada pelaku usaha tentang visi misi kota Pekanbaru," ungkap Wako dalam pidatonya.

Selain itu, Wako juga meminta pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru dapat berpartisipasi dalam pringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke 228. Sebab, hari ulang tahun kota tersebut merupakan perayaan ulang tahun kota masyarakat Pekanbaru sluruhnya.

"Kami ingin mengajak bapak ibu semua, ini hari jadi kota kita, bukan ultah Pemko saja, ini hari jadi kota kita semua. Bagaimana juga, kepada panitia yang telah kami bentuk dapat bekerjasama dengan pelaku usaha," kata Wako.

Wako juga menambahkan, dengan tumbuh kembang usaha di Kota Pekanbaru, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD Kota Pekanbaru meningkat juga. Sehingga, menurut Wako keberadaan pelaku usaha di Kota Pekanbaru diharapka dapat mendukung program yang ada dalam Pemerintahan Kota.

"Potensi yang ada di kota kita ini cukup baik. Sehingga pelaku usaha akan cepat berkembang. Kita harapkan, dalam kesempatan ini, jika ada persoalan dengan pemerintahan kami persilahkan untuk menyampaikan dalam pertemuan ini," paparnya. (RA)