DKI Borong 3 Emas Lewat Judo

Senin, 17 September 2012

(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- Pertandingan judo hari kedua yang memperebutkan 4 medali emas di kelas -63kg,-70kg putri,-81kg,-90kg putera di Gor Tri Buana. DKI Jakarta berhasil memborong 3 medali emas sementara 1 emas di rebut Jabar.

Emas pertama DKI Jakarta di kelas-63kg putri diraih Annissa atas judoki Jatim Theresia dengan perolehan poin  Ippon. Medali emas kedua di rebut oleh Cliffia di kelas -70kg dengan poin ippon juga atas Tiara Artta dari Jabar. Emas ketiga bagi DKI di kelas -81kg putera di raih oleh Yossi Siswanto dengan point ippon atas Kadek Pasek asal Bali.

Satu-satunya emas yang di raih Jabar di kelas -90 kg putera di sabet oleh Billy Sugara atlet kelahiran 1993 atas Advin Sumantri dari Banten.

Kemenangan Billy Sugara berlangsung sengit dengan point imbang 0-0 hingga batas waktu. Wasit memutuskan penambahan waktu 3 menit, akan tetapi hasilnya masih tetap imbang 0-0.

Akhirnya wasit dan juri memutuskan untuk memilih satu pemenang, Billy Sugara di pilih oleh 1 juri dan 1 wasit, sementara Advin Sumantri di pilih oleh 1 juri.

Biliy salah satu peraih emas dari Jabar saat di mintai komentarnya menyatakan, senang dan tidak menyangka akan menang, apalagi ini pertandingan perdananya di PON.

"Lawan asal Banten cukup tangguh, tetapi saya beruntung dapat menang, ini juga karena kerja keras Pengcab yang membawa saya berlatih di Korea selama 7 bulan," ujar Atlet termuda di Judo ini.

Untuk perunggu masing - masing di keempat kelas ini di raih oleh DIY atas nama Toga Pramandita, DKI atas nama Josef Hartono, kelas -90 kg putera. Hervilia dari Jatim dan Ayu Sri Handayani dari Bali di kelas -70kg puteri. Horas Manurung dari sumsel dan wawan setiawan dari Kaltim yang turun di kelas -81 kg putera dan perunggu terakhir di raih Vera Saraswati dari Jateng dan Yana Luvitalice dari DKI Jakarta.(RA5)