Atlet Menembak Masih Berlatih di Jakarta

Jumat, 31 Agustus 2012 - 12:55:00 WIB

Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Atlet cabang olahraga  menembak yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 saat ini masih berlatih di Jakarta.

Pasalnya venue menembak yang terletak di Rumbai belum dapat digunakan para atlet untuk berlatih.
Demikian hal tersebut disampaikan pelatih menembak Riau, Alber Tambunan saat dijumpai RiauAktual.com, Jum'at (31/08) di Sekertariat Komite Olahraga Nasional Indoneaia (KONI) Riau.

"Kalau mereka datang keseni tentu tidak ada tempat latihan venuekan sedang dikerjakan tidak mungkin mereka datang kesini hanya duduk-duduk sajakan," jelasnya.

Untuk simulasi sendiri Albert mengakui dirinya belum tau apakah akan dilakukan atau tidak. Namun Albert menyebutkan hal tersebut sebenarnya perlu dilakukan untuk melihat sejauh  mana kesiapan para panitia pelaksana dan kesiapan peralatan.

"Belum tau apakan akan dilakukan atau tidak. Tapi saya fikir ini memang perludilakukan untuk melihat perkembangan dan persiapan kita sudah sejauh mana termasuk para panpel," terangnya.

Sanggat disesalkan memang tidak rampunya venue menembak ini. Namun, dipastikan pada pelaksanaan PON mendatang akan tetap dapat difungsikan walupun hanya minimalis dan fungsional.

Selain itu, peralatn yang akan digunakan nanti bersifat manuat dan akan melibatkan banyak tenaga tim sekurang-kurangnya 75 tim bila dibandingkan dengan peralatan elektrik yang minimal memerlukan 10 orang.

"Kita lihat peralatan nanti manual memang inilah nanti yang saya kira akan membutuhkan banyak tenaga teknis sekitar 75 tim. Kalu elektrikkan hanya 10 orang saja saya rasa sudah cukup," ujarnya.

Untuk PON kali ini tim menembak Riau menurunkan 13 atlet yakni 10 atlet sinior dan 3 atlet junior. Diharapakan apa yang menjadi keinginan dan target bisa tercapai.

"Kita harapkan tentunya semua bisa berjalan dengan yang kita harapkan termasuk juga target yang kita inginkan, doa kan saja semua bisa berjalan lancar," harapnya (RA7)