Venue Anggar Riau Termegah Dibanding Palembang

Rabu, 29 Agustus 2012 - 04:52:00 WIB

Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Venue cabang olahraga (cabor) anggar yang terletak di Rumbai saat ini kondisinya sudah siap untuk digunakan saat PON XVIII 2012 mendatang. Hal tersebut terbukti dengan adanya simulasi yang dilakukan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau yang melibatkan panitia pelaksana, wasit dan hal-hak yang berkaitan dengan PON nantinya.

Namun, venue yang telah dibangun tersebut disisi lain masih ada kekurangan-kekurangan. Demikian hal tersebut disampikan Teknikal Delegate (TD) cabor anggar Khairuman, akan tetapi yang paling penting saat ini venue tersebut sudah siap untuk digunakan pada hari H mendatang.

"Saat ini memang masih ada kekurangan-kekuarangan tapi kita tidak bisa banyak komentar. Yang paling penting adalah venue tersebut siap dan dapat digunakan saat pertandingan," sebutnya.

Sementara itu, untuk peralatan pertandingan saat ini sudah ada yang dipasang dan masih ada juga dalam proses pengerjaan. Dalam minggu ini diperkirakan peralatan tersebut akan selesai dikerjakan.Keoptimisan yang sama juga diungkapkan Ketua Pengprov IKASI Riau Kastalani Rahman. Kastalani mengatakan beberapa teknislainya akan diselesaikan dalam waktu dekat. Seperti halnya air, listrik dan juga genset yang disiapkan sebagai cadangan penerangan.

"Peralatan sudah datang dan diperkirakan dalam minggu ini akan selesai di pasang.
Hanya hal - hal kecil saja. Air tinggal dialirkan. Listrik sudah masuk namun kita butuh genset. Karena pertandingan nantikan secera elektronik semua. Kalau mati lampu kan bahaya. Ini yang perlu kita antisipasi," tutupnya. (RA7)