Dalam Rangka Program Presisi Kapolri, Polsek Kerumutan Kontrol Program Ketahanan Pangan

Dalam Rangka Program Presisi Kapolri, Polsek Kerumutan Kontrol Program Ketahanan Pangan

Riauaktual.com - Untuk meningkatkan dan mengembangkan program Kampung Tangguh guna penanganan Covid-19 dalam rangka 100 hari program prioritas Kapolri, personel Polsek Kerumutan laksanakan kontrol Kampung Tangguh, Jumat (19/03/2021).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. sebagai penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, Kampung Tangguh adalah salah satu program menjaga ketahanan pangan yang dilakukan di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan.

Ia menjelaskan, program Kampung Tangguh tersebut juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Pada masa pandemi ini mata pencarian serta penghasilan masyarakat berkurang.

"Dengan adanya gerakan kampung tangguh inspirasi tersebut, masyarakat dapat berkolaborasi dengan Polri dan pemerintah setempat sehingga menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Dan semua elemen masyarakat menerapkan protokol kesehatan," ujar Iptu Fajri.

"Gerakan Kampung Tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19. Sehingga beban ekonomi masyarakat bisa berkurang," tambah Kapolsek.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index