Wah.. Baru Kali Ini, MotoGP 2021 Disapu Bersih Motor BMW M1000RR

Wah.. Baru Kali Ini, MotoGP 2021 Disapu Bersih Motor BMW M1000RR
BMW M1000RR. FOTO/ IST

Riauaktual.com - Untuk pertama kalinya, model BMW akan digunakan sebagai motor pengaman Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, M1000RR, yang juga menjadi model pertama di bawah lencana M.

Safety Bike M1000RR ini akan bergabung dengan jajaran safety vehicle lainnya seperti Safety Car M8 Competition Coupe, Safety Car M8 Competition Gran Coupe dan Medical Car X5 M.

Model tersebut akan diperkenalkan secara resmi oleh BMW pada 18 April mendatang, dan ada juga rumor yang menyebutkan bahwa model safety bike di kejuaraan dunia selanjutnya adalah S1000RR.

Berdasarkan gambar yang ditampilkan, kedua model hadir dalam warna putih bersama dengan grafis merah, biru tua, dan biru cair yang biasa terlihat pada model M -adge.

Baru Kali Ini, MotoGP 2021 Disapu Bersih Motor BMW M1000RR


Kehadiran safety bike baru ini tentunya akan memberikan daya tarik tambahan bagi para penggemar MotoGP yang ingin BMW bersaing di kejuaraan dunia. Model BMW dikabarkan akan digunakan untuk memimpin sesi pemanasan seperti yang telah dilakukan oleh model merek lain. Ini juga dapat digunakan untuk mendorong sepeda motor pengendara terdampar di trek.

BMW M1000 RR yang dibangun di atas BMW S 1000 RR dan dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris yang dilengkapi dengan komponen ring piston baru dari Mahle, ruang bakar yang dimodifikasi, batang penghubung titanium dari Pankl.

Selain itu, BMW Motorrad juga meningkatkan rasio kompresi mesin, menggunakan rocker arm yang lebih ringan, serta entry port dengan geometri serba baru.

Berkat penyempurnaan di atas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 209 tenaga kuda dan torsi 113 Nm, meningkat 5 tenaga kuda dibanding model aslinya.

Meski peningkatan tenaganya tidak signifikan, menurut BMWMotorrad mesin ini lebih bertenaga pada rentang putaran mesin 6.000 rpm - 15.100 rpm yang lebih relevan untuk dinamika berkendara di sirkuit balap.

 

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index