Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Titik Rawan

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Titik Rawan
Penyerahan Hand Sanitizer Alami dan Standar WHO, Modul Pembuatan Hand Sanitizer, dan Poster Edukasi New Normal di terima oleh Lurah Tangkerang Timur

Riauaktual.com - Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI lakukan Penyemprotan Disinfektan di tiga titik rawan penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Tangkerang Timur, Pekanbaru.

Langkah ini diambil mengingat kasus Covid-19 di Pekanbaru dalam beberapa pekan ini alami peningkatan jumlah pasien yang sangat drastis.

Menurut Ketua Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Yusuf Ramadhan, melalui rilis yang dikirim, hal ini mereka lakukan sebagai langkah nyata bakti mereka sebagai mahasiswa kepada masyarakat.

"Kenapa kita pilih lokasi di Kelurahan Tangkerang Timur mengingat kawasan tersebut berada di Jalan Lintas Timur Sumatera yang setiap harinya selalu ramai pendatang dari luar daerah, bahkan adanya kawasan wisata Alam Mayang di Area Kelurahan juga menjadi sumber kepadatan pendatang dari berbagai daerah," sebutnya, Sabtu (08/08/2020).

Selain itu kata Yusuf, Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI juga melakukan kegiatan Edukasi New Normal dan Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer alami berbahan campuran ekstrak daun sirih dan air jeruk nipis kepada warga. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index