Manfaat Masker Durian dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Durian dan Cara Membuatnya
Membuat masker durian. (U-Report)

Riauaktual.com - Durian adalah salah satu buah yang memiliki rasa manis, bertekstur legit saat dimakan, dan memiliki bau yang khas dari buah durian itu sendiri. Buah ini memiliki manfaat yang sangat banyak, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Buah durian memiliki kandungan vitamin A, C, E, mineral, dan masih banyak lagi. Tentunya kandungan nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, berdasarkan penelitian yang ada, bahwa durian juga memiliki manfaat untuk kecantikan tubuh. Yaitu dapat dijadikan sebagai masker perawatan kulit wajah.

Berbicara tentang manfaat durian untuk kecantikan, ada banyak manfaat yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah dapat melembutkan kulit dan menjaga kelembabannya. Anda bisa menjadi buah durian ini sebagai masker. Berikut ini beberapa manfaat masker durian beserta cara membuatnya:

1. Meremajakan kulit
Masker durian memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Dengan memakai masker durian secara rutin, kulit akan menjadi awet muda, lembab, kenyal, dan cantik alami. Anda bisa membuat masker durian sendiri dirumah. Cukup aplikasikan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

2. Menghaluskan kulit
Bukan hanya meremajakan kulit, dengan masker durian juga dapat membantu menghaluskan kulit wajah anda. Hal ini karena kandungan vitamin E didalamnya yang sangat efektif menghaluskan kulit yang kasar. Sehingga kulit tampak lebih lembut dan halus.

3. Mencerahkan kulit
Kulit juga akan tampak lebih cerah dari sebelumnya jika anda melakukan perawatan menggunakan masker buah durian secara rutin. Masker durian akan membantu menyamarkan noda dan mencerhakna bagian kulit yang belap, sehingga akan cerah lebih merata.

4. Menjaga kelembaban dan kekencangan kulit
Seperti yang telah dijelaskan sedikit diatas, bahwa masker buah durian dapat anda manfaatkan untuk menjaga kelembaban kulit, namun selain itu juga dapat membantu mengencangkan kulit anda. Anda cukup melakukan perawatan menggunakan masker durian secara rutin.

5. Mencegah dan menghilangkan jerawat
Jerawat yang muncul pada kulit wajah memang terlihat sangat mengganggu penampilan. Bahkan dengan adanya jerawat tersebut, kita menjadi tidak percaya diri. Nah, anda bisa mengatasi dan mencegah jerawat datang kembali, yaitu dengan perawatan menggunakan masker durian. Lakukan perawatan secara rutin.

6. Menyamarkan noda hitam
Perawatan secara rutin menggunakan masker durian juga dapat membantu menyamarkan noda hitam. Kandungan nutrisi didalamnya dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan bintik hitam atau noda hitam yang mengganggu penampilan. Sehingga wajah anda akan tampak lebih bersih dan halus secara merata.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index