Polemik Plt Sekwan Belum Usai, Kini Bendahara Pengeluaran Setwan Riau Mengundurkan Diri

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:47:12 WIB
Gedung DPRD Riau

Riauaktual.com - Bendahara Pengeluaran di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi itu dibenarkan oleh beberapa orang di internal Sekretariat DPRD.

Banyak dari internal DPRD yang mengaku terkejut dengan keputusan tersebut. Namun, Kabag Keuangan DPRD Riau memilih enggan berkomentar terkait hal ini. 

Selain status Plt Sekwan yang ditunjuk oleh Gubernur Riau Syamsuar yang menimbulkan berbagai persoalan di Setwan hampir dua bulan terakhir. Mulai dari tersendatnya pencairan kegiatan di Setwan hingga isu mosi tidak percaya terhadap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Yulisman.

Politisi Partai Golkar itu dianggap tidak mampu menjembatani legislatif dan eksekutif untuk menyelesaikan persoalan itu.

Akibat berlarutnya persoalan administrasi sejak Plt Sekwan ditunjuk, gaji para honorer menjadi terganggu. Perjalanan dinas anggota DPRD Riau sendiri untuk sementara menggunakan uang pribadi. Bahkan listrik di gedung itu nyaris diputus.

Terakhir, masih terkait persoalan Plt Sekwan ini, beredar foto satu dari empat pimpinan DPRD beserta Ketua Badan Kehormatan (BK) melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar. Pertemuan itu diduga untuk menyelesaikan persoalan Plt Sekwan ini.

Foto itu beredar di akun instagram h_agungnugroho, Rabu (29/6/2022) malam. Foto pertemuan itu muncul setelah surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) keluar, yang berisi agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menunjuk pelaksana harian (Plh) lantaran Muflihun, sekwan definitif berhalangan sementara usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru.

Di dalam foto itu terlihat Gubernur Riau Syamsuar sedang berbincang dengan rombongan DPRD Riau, diantaranya Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Ketua BK Ade Agus Hartanto, ada pula Parisman Ihwan dan Ade Hartati Rahmat.

"Sambil santai diskusi dengan Pak Gubernur. Kami hadir bersama teman-teman lintas fraksi di DPRD Riau. Suasana penuh keakraban ini mudah-mudahan membawa energi positif antara Eksekutif dan Legislatif untuk menjadikan Riau lebih baik," tulis akun h_agungnugroho di bawah foto tersebut.

Terkini

Terpopuler