Kelmi Amri Jabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Gantikan Eddy Yatim

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:36:55 WIB
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Kelmi Amri saat rapat paripurna DPRD Riau, Kamis (30/6). (Diskominfo Riau)

Riauaktual.com - Kelmi Amri sah menjadi Ketua fraksi Demokrat DPRD Riau, Kamis (30/6/2022). Hal ini disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Riau dengan agenda lainnya penyampaian laporan hasil kerja pansus terhadap rancangan peraturan DPRD Riau tentang kode etik dan beracara DPRD Riau. 

Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Riau Yulisman didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti dan Agung Nugroho ini turut dihadiri Sekdaprov Riau SF Hariyanto. 

"Merujuk pada surat DPD Demokrat Riau dalam perubahan kepengurusan fraksi Demokrat DPRD Riau, maka keputusan ini disampaikan pada paripurna DPRD Riau," ucap Yulisman. 

"Dengan ini menetapkan Kelmi Amri sebagai Ketua fraksi Demokrat DPRD Riau yang sebelumnya dijabat oleh Eddy A Mohd Yatim," lanjutnya. 

Kelmi Amri usai rapat paripurna menyebutkan dirinya akan berkomitmen melanjutkan program kerja kegiatan fraksi Demokrat Riau. 

"Akan melanjutkan keberlangsungan kegiatan fraksi dan menjadi perantara antara partai dengan teman-teman Demokrat yang ada di DPRD," tukasnya. 

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho yang juga merupakan anggota fraksi Demokrat mengatakan perubahan kepemimpinan ini memang biasa dilakukan 2 kali selama masa periode, artinya terjadi perubahan setiap 2,5 tahun. 

"Setelah selesai AKD barulah kita adakan rapat fraksi. Dan kesepakatan dari fraksi adalah menunjukkan saudara Kelmi Amri sebagai Ketua Fraksi," ucap Agung. 

"Ini hal yang biasa, tujuannya agar regenerasi ini memiliki semangat yang baru juga. Harapannya dapat menjalin komunikasi dengan seluruh fraksi dan mengawal seluruh kebijakan fraksi Demokrat," tutupnya.

Terkini

Terpopuler