Kirab Drumband Ikut Serta Meriahkan Perayaan Ulang Tahun ke 238 Pekanbaru

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:02:44 WIB
Kirab Drumband oleh Gita Abdi Praja (GAP) IPDN Sumatera Barat dalam meriahkan perayaan ulang tahun ke 238 Pekanbaru, Kamis (23/6).

Riauaktual.com - Kirab dan Display Drumband Gita Abdi Praja (GAP) Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat turut serta memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 di Jalan Gajah Mada, depan Kantor KONI Riau, Kamis (24/6).

Kirab dan drumband ini dimulai dari eks Kantor Walikota Pekanbaru atau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru menuju Bundaran Tugu Zapin dan berakhir di Jalan Gajah Mada.

Dalam kirab ini disaksikan oleh Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun dan didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Kirab dan atraksi drumband juga disaksikan masyarakat Pekanbaru yang melintas.

Bahkan masyarakat sengaja berhenti dan mencari tempat parkir untuk melihat kirab dan drumband tersebut.

Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan kirab drumband ini sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakat Pekanbaru dalam perayaan ulang tahun Pekanbaru. 

"Kebetulan saya alumni dari IPDN dan mereka merupakan adik-adik saya, jadi sengaja kita datangkan untuk ke Pekanbaru untuk menghibur masyarakat kota Pekanbaru," ujarnya. 

Diketahui, acara ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut hari jadi Pekanbaru yang ke-238. Penyambutan hari jadi Pekanbaru tidak hanya ini saja, melainkan sudah berjalan satu pekan di masing-masing kecamatan dan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pada puncaknya, Jumat (24/6) malam besok, pihak panitia juga mengadakan hiburan rakyat. Sesuai rencana, hiburan rakyat ini akan mendatangkan artis ibukota yakni penyanyi Anji.

Terkini

Terpopuler