LBH PWI Bengkalis Apresiasi Terbentuknya Forum Wartawan Kabupaten Sahabat Anak

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:21:37 WIB

Riauaktual.com - Lembaga Bantuan Hukum Persatuan Wartawan Indonesia ( LBH-PWI ) Bengkalis memberikan apresiasi atas terbentuknya Forum Wartawan Kabupaten Sahabat Anak (FW-KSA).

Menurut M Natsir, SH ketua LBH PWI Bengkalis, terbentuknya Forum Wartawan Kabupaten Sahabat Anak (FW-KSA) tersebut bisa sebagai barometer pemberian informasi. dan menunjang program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam program Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Dibentuknya Forum ini dapat menjadi barometer pemberian informasi dalam rangka pemenuhan hak anak dibidang informasi dan komunikasi, dengan mewujudkan pemberitaan ramah anak." kata Natsir Selasa, (07/06/2022) didampinggi sekretaris Helmi Syafrizal, SH dan bendahara Sabri.

Dikatakan Natsir Lagi, LBH PWI Bengkalis memberikan Apresiasi kepada pengurus yang baru saja dibentuk, dan dapat menjalankan organisasi ini dengan baik, terutama dalam memberikan informasi. jurnalis memiliki peranan sangat penting dalam pemenuhan hak anak dibidang informasi dan komunikasi tersebut, terutama dalam hal pemberitaan wartawan harus merahasiakan identitas anak.

"Sebagai Wadah yang memberikan jasa hukum kami siap memberikan bantuan hukum terhadap wartawan, masyarakat kurang mampu dan anak anak yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum." ungkap Natsir lagi.

Terkini

Terpopuler