Usai Hujan Badai, Puluhan Ribu Pelanggan Alami Pemadaman Listrik

Ahad, 22 Mei 2022 | 15:15:12 WIB
Ilustrasi

Riauaktual.com - Akibat cuaca ekstrem dan hujan badai yang terjadi Ahad (22/5/2022) dini hari, sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru dan sekitarnya hingga saat ini masih mengalami pemadaman listrik.

Dari data yang disampaikan oleh PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau hingga pukul 10.00 WIB masih ada sekitar 77.236 pelanggan yang masih mengalami pemadaman listrik.

"Dari total 523.309 pelanggan yang terdampak mati lampu, saat ini yang sudah menyala itu 452.073 pelanggan. Persentasenya sudah mencapai 85 persen," ujar Humas PLN UP3 Pekanbaru, Dwi Ramdhani, Ahad (22/5/2022).

Ia mengatakan, akibat hujan badai dan cuaca ekstrem tersebut, ada beberapa kerusakan aset yang terjadi. Mulai dari saluran udara tegangan menengah (SUTM) jatuh, SUTM putus, SUTM dempet. Penyebabnya karena adanya baliho tumbang dan juga pohon tumbang.

Kemudian Untuk Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang terdampak itu ada di ULP Kampar, ULP Simpang Tiga, ULP Panam, ULP Rumbai, ULP Timur dan juga ULP Kota Barat.

"Saat ini petugas kami sedang berupaya memperbaiki gangguan jaringan yang dikarenakan oleh tumbangnya pohon atau baliho yang tersebar di beberapa lokasi," ujarnya.

Untuk itu pihaknya mohon doa dari masyarakat agar petugas yang saat ini sedang bekerja diberikan kemudahan dan kelancaran.

"Sehingga pasokan listrik dapat diterima kembali oleh seluruh pelanggan PLN," pungkasnya.

Terkini

Terpopuler