APSSI Riau Berhasil Kumpulkan Rp 25 Juta Lebih dalam Laga Amal untuk Taufik Ramsyah 

Ahad, 02 Januari 2022 | 14:27:34 WIB

Riauaktual.com - Laga amal untuk Taufik Ramsyah yang di taja Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Riau di Stadion Utama Riau di Kota Pekanbaru, Sabtu (1/1/2022) pagi  berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 25 Juta lebih. Dimana dua juta rupiah atas permintaan keluarga disumbangkan ke masjid.

Laga amal untuk penjaga gawang Tornado FC yang meninggal akibat insiden dilapangan pada laga enam besar liga 3 zona Riau ini diikuti empat tim .Yakni, tim APSSI Riau, PS Siak Oldstar, Dumai Old star dan Wahana FC 

Laga amal ini menunjukan bahwa masyarakat olahraga Riau, khususnya insan sepakbola peduli dengan almarhum Taufik Ramsyah.  

Dana yang terkumpul ini diberikan ketua APSSI Riau Philep Hansen kepada orangtua almarhum usai laga.

Penyerahan disaksikan oleh Kadispora Riau H Bobby Rahmat SSTP MSi, Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah SE MM, Romi Lesmana manajer tim PS Siak, Agusrianto pelatih Wahana FC dan perwakilan dari Dumai Oldstar Rendra Febriyanto SE MSi, Wakil Ketua APSSI Riau Sipendri, Bendahara APSSI Riau Dodi Ismon dan seluruh peserta.

"Jangan dinilai dari besar kecil bantuannya, tapi ini adalah bukti kepedulian kami insan sepakbola khususnya APSSI Riau kepada almarhum yang berjuang diprofesinya sampai nafas terakhir," kata Philep.

Pria yang juga instruktur pelatih PSSI ini berharap, kejadian serupa menjadi pelajaran bagi seluruh rekan-rekan pelatih di provinsi Riau memberikan edukasi kepada anak didiknya, agar mengajarkan tentang sepakbola yang baik dan benar.

"Kedepan saya tak mau dengar lagi kata-kata provokasi dari pelatihnya.Saya berjanji jika masih ada menemui pelatih -pelatih yang kelewatan batas dalam memberikan instruksi kepada anak asuhnya akan kita pertimbangkan sertifikat kepelatihannya. Bisa saja kita tunda kepelatihannya dan ini juga merupakan upaya APSSI untuk melakukan pembinaan terhadap para pelatih," jelasnya 

Senada Kadispora Riau H Bobby Rahmat SSTP MSi mendukung, pernyataan APPSI Riau. "Mari kita dukung APSSI Riau untuk menciptakan pelatih dan pemain yang baik diluar ataupun didalam lapangan," katanya.

Kadispora Riau ini pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi."Jadikan ini pembelajaran, mari  bangkitkan sepakbola Riau. Ciptakan pemain-pemain muda yang mempuni khususnya di cabang sepakbola," tutupnya.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Pekanbaru mengapresiasi kepada seluruh peserta laga amal dan mewakili insan sepakbola di Bumi Lancang Kuning mengucapkan belasungkawa.

"Saya selaku ketua Askot PSSI Pekanbaru, sekali lagi mengucapkan  turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi NYA."

"Hari ini kami berkumpul, sebagai bukti kepedulian kami kepada almarhum.Terimakasih untuk semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan berdonasi sehingga acara ini berjalan aman dan lancar," tutupnya.

Terkini

Terpopuler