HUT Polisi Airud Ke-71, Sat Polairud Polres Rohil Adakan Donor Darah

Selasa, 16 November 2021 | 22:10:49 WIB
Personil Polisi yang ikut serta donor darah dalam rangka HUT Polisi Airud ke 71 tahun 2021 yang dilaksanakan Sat Polairud Polres Rohil. f-amran

Riauaktual.com - Sat Polairud Polres Rohil melaksanakan kegiatan donor darah, Selasa (16/11/2021) bertempat di Markas Polairud Polres Rohil di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi. Donor darah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ke-71 Tahun 2021.

Donor darah dalam rangka HUT Polairud ke 71 tahun 2021 ini bertema "Polri Yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh," Acara donor darah Sat Polairud Polres Rohil bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rohil.

Adapun peserta yang berhasil menyumbang darah diantaranya Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kasatpol Airud Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo, dan Kanit Lantas Polsek Bangko AKP H Pakpahan.

Selain itu juga dari Kantor Syahbandar, Kantor BASARNAS Rohil di Bagansiapiapi, dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rohil, anggota Polsek Bangko, serta pengurus dan anggota PWI Rohil.

Banyak calon pendonor ditolak mendonorkan darah disebabkan hipertensi, tekanan darah rendah, hemoglobin yang rendah, dan lain-lain. Acara ini juga ada pemeriksaan tensi darah, dan golongan darah secara gratis.

Kasat Polairud Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo menyampaikan ada sekitar 32 kantong darah yang terkumpul. PMI Rohil, kata Kasat, sangat berterimakasih atas terselengaranya bakti sosial donor darah ini. Selain itu, Kasat juga menyampaikan terimakasih kepada media yang telah ikut serta mensukseskan berbagi kegiatan dalam rangka HUT Polisi Airud ke -71 Tahun 2021.

"Selain donor darah, sebelumnya juga sudah diadakan vaksinasi covid-19, bersih-bersih pantai dan anjangsana. Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan kegiatan  dalam rangka HUT Polisi Airud ke-71 tahun 2021, serta kepada awak media. Dimana terjalin keakraban antara media dengan Sat Polairud Polres Rohil," kata Kasat Polairud Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo. 

Donor darah dilaksanakan dalam rangka mengisi ketersediaan darah di PMI Rohil.  Agar tersedia stok darah di PMI, Kasat mengatakan perlu dilakukan acara donor darah secara berkala oleh masing-masing instansi. Misal, sebut Kasat, dari instansi Polri mengadakan donor darah, kemudian dari TNI, Pemda, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga mengadakan donor darah. 

"PGRI itu kan punya anggota berapa banyak itu di Rohil. Jadi kalau setiap instansi mengadakan donor darah (secara berkala) tentunya tidak akan terjadi kekosongan stok darah di PMI," ujar Kasat. 

Terkini

Terpopuler