Bupati Rohil Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021 

Senin, 04 Oktober 2021 | 17:23:34 WIB
Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021 kepada Kepsek SMP Negeri 1 Bangko Hj Sariana, didampingi Wabup Rohil H Sulaiman dan Ketua DPRD Rohil Maston, usai upacara HUT Rohil ke 22 Tahun 2021. f-amran

Riauaktual.com - Sempena hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-22 tahun, Senin (04/10/2021), Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan penghargaan kepada 8 sekolah yang meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata 2021. 

Adapun penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021 adalah SMP Negeri 2 Bangko, SD Negeri 001 Bangko, SD Negeri 029 Bangko, SD Negeri 002 Bangko, SD Negeri 003 Bangko Sempurna Bangko Pusako, SD Negeri 015 Karya Sempurna Bangko Pusako, dan  SD Negeri 007 Tangga Batu, Tanjung Medan.

Penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021 dilksanakan usai Upacara Bendera Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 22 Tahun 2021, yang dilangsungkan di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan proses dan perjalanan hingga terbentuk Kabupaten Rokan Hilir, yang terpisah dari Kabupaten Bengkalis mempunyai makna dan nilai-nilai moral yang patut dipahami kalangan generasi muda.

"Sekaligus menjadi pelajaran pengalaman bagi kita khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan kedepannya," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, pada amanat yang disampaikan saat upacara bendera hari jadi Rohil.

Semangat perjuangan membentuk Kabupaten Rokan Hilir,  dengan melalui proses panjang dan berliku serta memerlukan berbagai pengorbanan, ucap Bupati Afrizal, sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan memisahkan diri dari pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

"Namun terbentuknya struktur pemerintah baru yang bernama Kabupaten Rokan Hilir  hendaknya dapat kita pastikan pelayanan pemerintah dan mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat haruslah menjadi perhatian kita bersama," ujar Afrizal. 

Disadari cita-cita perjuangan Kabupaten Rokan Hilir masih banyak yang belum tercapai, sedangkan diantara para pejuang sudah banyak yang berpulang.  

"Maka oleh karena itu sepantasnyalah kepada kita semua khususnya kita yang hadir di sini menyampaikan penghargaan kembali dan membaca doa Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberkati perjuangan mereka dan memberi balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut. Amin ya robbal alamin," ucap Afrizal. 

Generasi sekarang sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rokan Hilir, harap Afrizal, hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat perjuangan tersebut sebagai semangat bekerja keras untuk membuat yang terbaik.

Sejalan dengan nilai dan semangat sebut di atas, kata Afrizal, maka tema yang diusung pada peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke 22 tahun 2012 ini adalah 'Bekerja Bersama Untuk Rokan Hilir Yang Lebih Baik'. 

"Dengan ini diharapkan dapat melahirkan jiwa semangat baru dalam melaksanakan pembangunan, guna terwujudnya daerah dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang lebih maju dan sejahtera," harap Afrizal, yang memaparkan secara singkat perjuangan pembentukan Kabupaten Rohil. 

Upacara hari jadi Rohil ke 22 tahun 2021, dan penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata 2021 turut di hadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Setda Rohil HM Job Kurniawan, Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK MH,  Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kejari Rohil, LAMR Rohil, Kepala OPD, para aparatur sipil negara (ASN), serta para pejuang Kabupaten Rohil. 

Terkini

Terpopuler