Lewat Paripurna Istimewa H. Abdul Kadir Dilantik Sebagai Ketua DPRD Bengkalis

 

Riauaktual.com - DPRD Kabupaten Bengkalis akhirnya resmi memiliki ketua definitif, setelah sekian waktu mengalami kekosongan.

H. Abdul Kadir yang ditunjuk, pada Senin (19/9/2017) melakukan pengucapan sumpah dan janji jabatan sisa masa jabatan 2014 - 2019 yang dilaksanakan di gedung DPRD Bengkalis.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Bengkalis.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkalis, pimpinan DPRD Zuhelmi, Kaderismanto, dan anggota, Ketua Tim PKK Kabupaten Bengkalis, Plt Sekda, Asisten, unsur Forkopinda diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Rahman Dwi Sahputra, Kepala SOPD, Ketua KPU, unsur pimpinan Partai, Camat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Indra Gunawan mengatakan bahwa sehubungan dengan kekosongan jabatan karena Heru Wahyudi tersandung masalah hukum, oleh karena itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengeluarkan rekomendasi pergantian Heru sebagai ketua DPRD Bengkalis dan digantikan oleh Abdul Kadir.

"Perlu diluruskan pergantian ini bukan kehendak dari abdul kadir atau DPRD Bengkalis akan tetapi berdasarkan rekomendasi dari DPP PAN sendiri karena tersandung proses hukum," ujar Indra Gunawan yang akrab disapa Eet ini.

Selain itu adanya rekomendasi dari Gubernur Riau dengan Surat Keputusan (SK) KPTS.750/IX/2017. Selain itu Eet juga mengucapkan selamat kepada heru wahyudi selama kepemimpinannya sebagai ketua DPRD dan juga selamat kepada Abdul kadir sebagai pimpinan DPRD yang baru.

Pengambilan sumpah Abdul Kadir sebagai Ketua DPRD Bengkalis dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis Sutarno dan setelah selesai 3 pimpinan DPRD bengkalis menyerahkan pimpinan sidang kepada Abdul Kadir untuk memimpin sidang paripurna.

Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir dan ucapan selamat hingga berfoto bersama. (Suherman)

Abdul Kadir diambil sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Bengkalis oleh Kepala PN Bengkalis Sutarno

Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani (kiri) mengucapkan selama kepada  Abdul Kadir usai dilantik sebagai Ketua DPRD Bengkalis

Usai dilantik, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir salam komando bersama pimpinan Wakil Ketua DPRD Bengkalis

Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir ketuk palu tanda resmi ditutup rapat paripurna DPRD Bengkalis

Rapat paripurna DPRD Bengkalis hadir seluruh Pimpinan DPRD Bengkalis dan Bupati Bengkalis

Tamu undangan terlihat hadir Kajari Bengkalis Rahman Dwi Sahputra dan Kapolres Bengkalis

Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir mengabdikan foto bersama ibunda Maimunah dan kerabat keluarga usai dilantik

Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir memberikan sambutan usai diambil sumpah jabatan

Cetak