Penerima Beasiswa Jepang Temui Pemkab Inhil

Penerima Beasiswa Jepang Temui Pemkab Inhil
Sri Wahyuni berfoto bersama Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin SE MP MSN

TEMBILAHAN (RA) - Sri Wahyuni (21) warga Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan, yang mendapat  beasiswa kuliah ke Jepang, berkunjung ke kantor Pemkab Inhil untuk bertemu langsung Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP. Namun karena Bupati ada kegiatan lain, yang bersangkutan disambut langsung Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin SE MP MSN, Selasa (22/3) di ruang kerjanya.

Kepada Sekda, mahasiswi yang kuliah di Universitas Islam Riau ini menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke kantor tersebut.

"Saya ini dapat beasiswa kuliah di Jepang, hanya saja beasiswa yang saya dapatkan itu berlaku 11 bulan, sedangkan biaya berangkat ke Jepang harus ditanggung sendiri," katanya.
Itulah sebabnya kedatangan Sri Wahyuni ke Pemkab ini  berharap ada bantuan yang dapat  meringankan sedikit bebannya berangkat ke Saga University Jepang.

"Yang mendapat beasiswa ke Jepang itu ada 7 orang, salah satunya adalah dirinya untuk mewakili wilayah  Sumatera," terang Sri Wahyuni yang akrab disapa Yuyun.

Sementara itu H Said Syaripuddin mengaku pihaknya akan berusaha membantu sebisa mungkin.
"Banyak orang inhil yang berprestasi seperti ini, untuk itu pemerintah wajib membantu agar apa yang mereka raih bisa terlaksana," sambut Sekdakab Inhil.

Hanya saja karena terhambat aturan sehingga bantuan seperti ini tidak bisa diberikan secara langsung, tapi harus melalui mekanisme yang ada. "Namun bagaimana pun juga harus tetap kita bantu, minimal tiketnya berangkat ke Jepang," lanjutnya.

Untuk itu Sekda menghimbau pada masyarakat Inhil yang berprestasi terutama dibidang akademik bisa berkonsultasi dengan pemerintah. Tujuannya agar apa yang akan diraih bisa tercapai, dan bantuan itu tidak hanya berupa materi, tapi bisa juga bersipat masukan masukan sehingga ada jalan untuk mencapai tujuan tersebut.

Laporan : SUF

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index