HOT TOPIC

Wako Ekspose Konsep dan Implementasi ‘Pekansikawan’ pada Acara Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisa

Dibaca: 22137 kali  Jumat,26 Februari 2016 | 23:00:44 WIB
Wako Ekspose Konsep dan Implementasi ‘Pekansikawan’ pada Acara Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisa Ket Foto : Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT saat penyerahan cindramata seusai acara Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisata sempena pelantikan IKAFE Universitas Riau

PEKANBARU (RA) - Acara Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisata bersempena pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Riau, Kamis (25/2/16), dimanfaatkan Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT mengekspose konsep dan implementasi Pekanbaru-Siak-Kampar-Pelalawan (Pekan Sikawan).

[Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT saat penyerahan cindramata seusai acara Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisata sempena pelantikan IKAFE Universitas Riau] Wali Kota dalam penyampaiannya sebagai narasumber mengatakan pembangunan ‘Pekan Sikawan’ bertujuan menunjang pembangunan yang berkesinambungan dalam menghadapi perkembangan kemajuan daerah-daerah yang berdekatan dengan ibukota provinsi di masa yang akan datang.
"Program Pekansikawan ini juga berdampak besar pada daerah dalam meningkatkan investor yang menanamkan modalnya di daerah, serta akan menambah pendapatan daerah dan pusat," ujar Wali Kota.

Dia juga mengingatkan bahwa perlunya master plan program pembangunan yang berkelanjutan ini sehingga pembangunan tersebut tertata, terukur dan bersinergi antara empat daerah yakni Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan. Hal ini mampu meminimalisasikan dampak-dampak negatif terhadap pembangunan di masing-masing daerah.

"Ini memang tidak bisa siap dengan waktu yang cepat tetapi ini adalah pembangunan generasi, dimana pemimpin Kota Pekanbaru dan tiga daerah lain selanjutnya bisa melanjutkan proses pembangunannya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar usai acara mengatakan acara workshop sangat bermanfaat bagi Siak khususnya dan bagi Pekansikawan pada umumnya.

"Kebetulan saya dari pagi ikut acaranya. Banyak manfaat dari acara ini. Apalagi tadi ada narasumbernya pak Plt Gubri, Gubernur Kepri dan juga dari pak Rida (dari RPG, red) banyak memberikan informasi dan ilmu yang banyak. Ditambah lagi dari pemaparan sahabat saya, pak Firdaus dengan pengalaman beliau sebagai Wali Kota," ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan dalam rangka membangun Pekan Sikawan ini memang perlu adanya sinergitas. "Kita gak bisa bangun kota sendiri. Siak Butuh Pekanbaru, Pekanbaru butuh Siak dan begitu juga dengan Pelalawan dan Kampar. Kita semua saling mebutuhkan, itulah mengapa perlu adanya sinergitas sehingga nantinya apa yang kita harapkan bisa menjadi manfaat bagi keempat daerah ini dan juga Riau pada umumnya," jelas Bupati.

Lanjutnya, dalam memajukan Pekansikawan ini memang bukanlah hal yang mudah. Ada tantangan yang harus dihadapi bersama untuk menggapai tujuan. "Tantangan kita bersama adalah bagaimana kita membangun pariwisata dan juga membina UMKM sehingga ekonomi Riau semakin maju dan juga berkembang," pungkasnya.

Pada acara ini Wali Kota juga sempat membagi-bagikan doorprize berupa baju kaos, handphone dan juga membagikan ratusan buku karya Wali Kota Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, Bupati Siak Syamsuar, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, Gubernur Kepulauan Riau, Sani, dan puluhan alumni dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Riau. (ADV)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow